Khawatir Terjangkit Virus Corona Karang Taruna Dirikan Posko Covid-19

Lutim Sinyaltajam.com–Cara untuk mencegah penyebaran wabah virus corona, aparat desa Harapan bersama karang taruna berinisiatif buka posko penjagaan kendaraan yang masuk dari arah luar daerah Sulawesi Tenggara.

Adapun kendaraan yang hendak melintas menuju Luwu Timur di berhentikan dan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu dengan alat tes suhu dan melakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan dengan menggunakan alat APD lengkap.

Seperti yang di katakan Zakkir bahwa Pemerintah Desa Harapan berkerjasama karang taruna membuat posko covid-19 karena posko tim gugus hanya ada didepan puskesmas Lampia sementara banyak kendaraan dari Sulawesi tenggara masuk bahkan singga makan di warung aroma laut, ” Kata Zakkir.

” Jadi ini teman-teman karang taruna bersama aparat pemerintah punya inisiatif membuat posko, karena yang jadi kekhawatiran kami disini, banyaknya kendaraan keluar masuk. Kadang singga di rumah makan dan kios kios belanja, “Punkasnya” jumat (3/04/2020)

Menurut Zakkir , ” Apabila tidak dilakukan pemeriksaan di posko yang kami buat dan hanya di periksa diposko tim gugus, didepan puskesmas Lampia  sama halnya membiarkan warga desa Harapan terjangkit virus corona, ” Punkasnya. Tim

JANGAN LEWATKAN