Anggaran DAK Rp 20 Milyar Tak Terpangkas, Disdik Lutim Siap Swakelola Proyek Fisik

Malili, Sinyaltajam.com– Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) sejumlah kuranglebih Rp20 milyar pada Dinas Pendidikan Kabupaten Lutim tidak sedikitpun terpangkas dalam penangan covid-19.

Olehnya, kegiatan belanja fisik untuk beberapa paket proyek tahun anggaran 2020, siap dalam format Swakelola.

“Saat ini, pihak kami sementara dalam proses mendesain gambar kegiatan paket-paket proyek fisik yang formatnya dilakukan secara Swakelola. Insyaa Allah dalam waktu dekat ini bisa terealisasi pelaksanaan Swakelola itu,” ujar Kadis Pendidikan Kab. Lutim Labesse. Rabu, (08/04/2020).

Untuk itu, lanjut Labesse, pihaknya akan terus bekerja meski saat ini daerah masih menghadapi pandemi Covid-19.

“Sedapatnya kami terus melaksanakan tugas ditengah merebaknya Pandemi Covid-19 ini. Sebab infrastruktur pembangunan fisik bidang pendidikan juga hal yang penting untuk diselesaikan,” ujarnya.

Senada dengan itu, Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Disdik Kab. Lutim, Amiruddin A. MD, mengatakan meskipun sekarang ada kendala terkait wabah virus corona yang menggocang negeri ini, pihaknya tetap bertugas guna penyelesaian persiapan secara Swakelola.

“Kami akan bekerja seperti biasa dan terkait rencana Swakelola pembangunan fisik itu, saat ini dalam proses perencanaan dan tetap akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Kemungkinan jika tidak ada halangan, diperkirakan bulan Mei mendatang sudah bisa dimulakan.” Tutur Amir singkat. (Mar)

JANGAN LEWATKAN