Bupati Lutim: HUT Kabupaten 5 Mei Mendatang Dilaksanakan Secara Teleconference Dalam Agenda Sidang Paripurna

Malili, Sinyaltajam.com– Dampak dari pandemi Covid-19, Pemkab Lutim dalam menyambut HUT Kabupaten pada tanggal 5 Mei 2020 mendatang, bakal dilaksanakan secara sederhana menggunakan perangkat teleconference dalam agenda Sidang Paripurna.

“Rencananya akan digelar sidang paripurna bersama DPRD dengan menggunakan perangkat telekonference. Tentunya dilaksanakan se-sederhana mungkin, mengingat pandemi Covid-19 yang masih mengkhawatirkan.” kata Bupati Lutim H. Muh. Thoriq Husler saat ditemui Sinyaltajam.com. Kamis, (09/04/2020).

Jika kemudian wabah ini mengalami penurunan pada tingkat nasional dan sudah tidak mengkhawatirkan, lanjut Bupati, bisa jadi kita akan buat perayaan HUT Kabupaten setelah tanggal 5 Mei 2020. Ujarnya berharap.

Hal tersebut menurut Bupati mengikuti instruksi pusat, melihat kondisi dan situasi nasional dan daerah.

Pada rencana sidang paripurna dalam rangka HUT Kabupaten, ada sesi laporan hasil capaian setiap SKPD yang disampaikan Bupati. Hal mana dipandang penting karena mencakup progres dan ajang evaluasi setiap SKPD dalam mengimplementasi visi-misi Bupati.

Maka dari itu, jelas akan berbeda suasana, sebab gelaran sidang paripurna kelak akan dilaksanakan dengan cara teleconference.

“Yah, memang akan berbeda suasananya nanti. Oleh sebab itu, saya berharap rekan-rekan media juga tetap aktif berperan dalam mempublikasikan setiap hasil capaian seluruh SKPD, karena pelaksanaan teleconference pasti sifatnya terbatas.” ungkap Bupati yang akrab disapa Pak Haji. (Mar/Mal)

JANGAN LEWATKAN