Peduli Covid-19, Organisasi Kepemudaan Bulukumpa Gelar Penyemprotan Disinfektan

BULUKUMBA,sinyaltajam.com  – Sejumlah komunitas dan organisasi kepemudaan di kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba yang tergabung dalam Pemuda Relawan Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri untuk mencegah persebaran virus Corona atau COVID-19.

Kegiatan komunitas Pemuda Relawan Covid-19 diataranya KNPI Bulukumpa,  Sapma PP Bulukumpa, LMPI Bulukumpa, KOPER Bulukumpa, Pramuka serta PMI Bulukumpa dan jemaah Masjid Jabal Taqwa Tanete dengan urunan dana yang bersinergi dengan Polsek Bulukumpa bersama Koramil 1411-02 Tanete melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan poros kecamatan Bulukumpa dan berakhir di lokasi pasar Rakyat Tanete,Rabu (08/04) .

“Kami melakukan penyemprotan di sepanjang jalan poros Kecamatan Bulukumpa di mulai dari batas Kabupaten Sinjai dan Bulukumba yakni di desa Balangpesoang hingga ke batas kecamatan Bulukumpa dan Rilau Ale di desa Bulo-bulo dan berakhir kita fokuskan di pasar rakyat Tanete,”  ucap Arfan Prawira  dari Komunitas KOPER mewakili komunitas pemuda Bulukumpa di sela-sela aktivitas penyemprotan disinfektan.

Arfan tak lupa menyampaikan terimakasih kepada jajaran Polsek Bulukumpa dan Koramil 1411-02 Tanete yang telah mengawal proses penyemprotan disinfektan pada hari ini serta masyarakat terkhusus pemilik pertokoan yang tidak melakukan aktivitas selama beberapa jam dalam rangka penyemprotan disinfektan.

” Penyemprotan disinfektan ini adalah untuk kebaikan kita bersama,untuk kesehatan dan keselamatan kita dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” ungkapnya.

Apa yang dilakukan oleh komunitas pemuda Bulukumpa adalah contoh kecil dari gerakan masyarakat untuk melawan penyebaran virus tersebut.

(tim/red1)

JANGAN LEWATKAN