Imbau Masyarakat Cegah Covid-19, Satpol PP Lutim Aktiv Patroli Libatkan Aparat Keamanan

Lutim, Sinyal tajam.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Luwu Timur aktif melakukan upaya preventif untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Salah satunya dengan melakukan patroli pengawasan di sejumlah tempat keramaian atau tempat berkumpulnya warga.

Menurut Kepala Satpol PP Lutim Indra Fawzi, sesuai arahan Bupati Muhammad Thoriq Husler, bahwa Kabupaten Lutim tidak berlakukan PSBB. Namun begitu masyarakat diharapkan tetap beraktivitas dalam rumah saja.

“Kami terus melakukan berbagai upaya dan sekaligus mengimbau masyarakat agar lebih baik aktifitas di dalam rumah dan hindari keluar rumah jika tidak ada urusan penting dan tetap dirumahaja,” jelas Kasatpol PP.

Dikatakan, langkah tersebut harus ditempuh untuk mencegah resiko penyebaran dari virus corona, dengan mengimbau masyarakat agar menjaga kebersihan, menyediakan tempat cuci tangan dan fasilitas sanitasi lainnya.

“Kami juga meminta kerja sama semua pihak agar dapat membantu melakukan sosialisasi kepada warga lainnya termasuk yang berada di desa-desa terkait bahaya Covid-19. Dibutuhkan keterlibatan semua pihak yang peduli terhadap virus yang cukup mematikan ini,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut, pihaknya juga menegaskan agar masyarakat tetap menjaga jarak atau phsyical distancing, dan memprioritaskan kegiatan di rumah serta tidak mengadakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.

Dia berharap kerja sama dan peran serta masyarakat untuk saling mengingatkan, setidaknya dapat meminimalisir penyebaran penyakit akibat virus Covid-19. Masyarakat diimbau agar tidak kumpul kumpul.

Disetiap kecamatan ada satu satpol juga dari kegiatan ini kerja sama dengan kepolisian. masyarakat diberikan himbauan agar tidak kumpul kumpul.

“Alhamdulillah warga mau mematuhi dan mengindahkan jika sudah disampaikan mereka tidak menolak dan langsung membubarkan diri. Setiap melakukan patroli kami dibantu aparat keamanan TNI dan Polri,” tandasnya. (mar)

JANGAN LEWATKAN