Mahasiswa KKLP STISIP Veteran Palopo Bagi Masker dan Penyemprotan Disinfektan di Desa Pararra

LUTRA,sinyaltajam.com – Antisipasi penyebaran virus Covid-19 atau Corona Virus Disease, Mahasiswa KKLP STISIP Veteran Palopo melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker ke ratusan rumah warga, di Desa Pararra, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara Jumat (10/04/2020) Pagi.

Dengan melibatkan Masyarakat dan Pemerintah Desa, Mahasiswa KKLP STISIP Veteran Palopo menyemprotkan disinfektan ke ratusan rumah warga, sekaligus membagikan masker kepada warga.

Koordinator Lapangan saat di konfirmasi jurnalis sinyaltajam.com mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan aksi sosial dari Mahasiswa KKLP STISIP Veteran Palopo untuk mengantisipasi dan melakukan pencegahan sejak dini terhadap penyebaran virus Covid-19, khususnya di setiap rumah warga.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai antisipasi dan upaya pencegahan dini terhadap penyebaran virus Covid-19, akan tetapi kami juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup sehat, dan menjaga kesehatan diri dan keluarga, serta tetap merawat kebersihan lingkungan sekitar,” ujar Indah.

“Sebagian besar masyarakat di dunia khususnya di Desa Pararra merasa cukup resah dan khawatir akan dampak dari penyebaran Virus Covid-19, setidaknya kami sebagai Mahasiswa bisa memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat lewat kegiatan yang  positif dan menyampaikan informasi yang akurat terkait penyebaran virus Covid-19 ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pararra, Nirwan saat ditemui di sela sela kegiatan ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Adek-adek Mahasiswa KKLP STISIP Veteran Palopo atas terlaksananya kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker yang dilakukan hari ini di Desa pararra.

“Atas nama seluruh masyarakat dan Pemerintah Desa Pararra kami mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa atas aksi sosial penyemprotan disinfektan dan pembagian masker yang dilakukan  hari ini. Semoga ini menjadi amal ibadah buat kita semua, dan mahasiswa KKLP Stisip Veteran Palopo semakin sukses kedepannya,” ungkap Nirwan.

Diketahui, kegiatan penyemprotan disenfektan dan Pembagian Masker yang dilakukan oleh Mahasiswa KKLP STISIP Veteran Palopo hari ini menyasar ratusan rumah warga yang berada di 5 dusun di Desa Pararra, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utata.

(Reportase: Efrain/Herman)

JANGAN LEWATKAN