Peduli Covid-19, Pengurus PAN Bulukumba Bagikan Masker

BULUKUMBA,sinyaltajam.com – DPD PAN Kabupaten Bulukumba dan seluruh jajaran, mulai dari pengurus kecamatan, Pengurus Kabupaten dan Legislator Fraksi PAN membagikan masker gratis.

Bagi-bagi masker ini sebagai bentuk kebersamaan melawan penyebaran virus Corona. Pasalnya, setiap hari sekitar 70 persen warga Bulukumba masih melakukan aktivitas diluar rumah.

Meski khawatir dengan keselamatan dirinya. Namun warga Bulukumba yang masih beraktivitas seakan tak punya pilihan lain. Mau tidak mau mereka harus keluar rumah, untuk kerja mencari nafkah.

Pembagian masker secara gratis dilakukan di jalan Lanto Dg Pasewang ( Sekitar Stadion Mini), Bonto Mallengo (Perbatasan Gantarang) dan Ela Ela, Sabtu (11/04) sore. Tujuannya untuk membantu warga Bulukumba yang kesulitan mendapatkan masker sebagai Alat Pelindung Diri dari Covid-19.

“Kami merasa berkewajiban ikut membantu saudara-saudara kita yang masih bekerja diluar rumah agar terhindar dari virus Covid-19 ini,” kata Ketua DPD PAN Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki, kepada sinyaltajam.com disela sela aksi kemanusiaan tersebut.

“Dalam kondisi sekarang ini, masker tentu saja menjadi barang teramat berharga bagi warga. Sebab mencari masker saat ini sudah seperti berburu harta karun. Kalau pun ada dijual dipasaran, harganya tentu mahal sekali,” tambahnya.

Andi Nain sapaan akrabnya juga turut menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari penularan virus Corona.

“Kalau bisa ya diupayakan untuk tidak keluar rumah dulu pada saat ini. Tujuannya untuk memutus mata rantai penularan virus Corona,” sebutnya.

Ditambahkan Andi Nain, pembagian masker DPD PAN Bulukumba sebanyak dua ribu buah pada hari ini sumbernya dari kontribusi pribadi selaku Ketua DPD PAN, sumbangsih dari fraksi PAN serta kontribusi dari 4 orang legislator PAN Kabupaten Bulukumba.

” Aksi kemanusiaan PAN Bulukumba selanjutnya adalah pembagian Hand Sanitizer dan sembako bagi masyarakat di 10 Kecamatan dalam menghadapi bulan Ramadhan,” pungkas anggota DPRD 3 periode itu.

(tim/red1)

JANGAN LEWATKAN