Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Balantang dan Desa Baruga, Polres Lutim Gandeng BPBD

Malili, Sinyaltajam.com– Berperan aktif dalam pencegahan penyebaran Wabah Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur, Polres Lutim bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Lutim melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, Minggu, (12/04/2020).

Kabag Ops Polres Lutim, Kompol Andi Akbar Malloroang saat memimpin kegiatan itu mengungkapkan, Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan di Desa Balantang dan Desa Baruga Kecamatan Malili.

“Dalam rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19), penyemprotan disinfektan dilakukan di Desa Balantang dan Desa Baruga Kecamatan Malili. Sasarannya Fasilitas Umum, Kantor-Kantor, Pemukiman dan Kendaraan Masyarakat.” ungkap Akbar kepada Sinyaltajam.com.

Penyemprotan Cairan Disinfektan, lanjut Kompol Andi Akbar, juga dirangkaikan dengan melakukan himbauan kepada masyarakat.

“Kami juga lakukan himbauan kepada masyarakat agar tetap berada dirumah, menggunakan masker apabila ada keperluan mendesak diluar rumah, tetap menjaga jarak dengan orang disekitar (physical distancing) dan sesering mungkin mencuci tangan.” ujar Kabag Ops yang belum lama ini menerima anugerah kenaikan pangkat Luar Biasa dari Kapolri Idham Azis.

Tidak hanya itu, Himbauan juga menggunakan Papan Meme yang isinya (Operasi Keselalamatan 2020) : 1. Kami Bekerja Untuk Kamu. Kamu dirumah Untuk Semua. Untuk Indonesia (# Polri Cegah Corona).

2. Jangan Mudik !!! (Terminal, Pelabuhan dan Bandara menjadi daerah rawan penularan Covid-19).

3. Ayo Lawan Corona (Stop Pelanggaran, Stop Kecelakan, Stop Covid-19).

4. Patuhi Aturan Berlalu Lintas dan Jangan Lupa Cegah Covid-19 (Ingat Keluarga dirumah).

Kegiatan penyemprotan cairan disinfekatan itu disambut baik oleh masyarakat dengan mengapresiasi POLRI atas partisipasi dan kepedulian dalam pencegahan penyebaran virus corona (covid-19).

Pelaksanaan kegiatan yang diawali pukul 17.00 wita, dan berakhir pada pukul 18.30 wita dalam situasi aman dan terkendali. (Mal)

JANGAN LEWATKAN