Satgas Libukan Mandiri Gandeng Puskesmas Mahalona dan Babinkamtibmas Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Mahalona, Sinyaltajam.com – Memasuki hari kedua tim satgas Desa Libukan Mandiri kembali melakukan penyemprotan massal ke rumah rumah warga dengan menggunakan cairan disinfektan. Upaya ini digalakkan guna memutus mata rantai virus Corona atau Covid-19, Minggu (12/04/2020).

Menurut Norman, Sekretaris Desa (Sekdes) Libukan Mandiri bahwa kegiatan penyemprotan ini melibatkan Puskesmas Mahalona, Babinkamtibmas Mahalona Raya. Lewat kegiatan ini Ini juga terjadi sinergitas aparat dan masyarakat desa sehingga tercipta saling koordinasi dalam melakukan tindakan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami berupaya bertindak cepat dan bersinergis dengan unsur terkait dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 ini. Salah satunya penyemprotan disinfektan dilakukan secara berkala di Desa Libukan Mandiri,” terang Norman.

Pihaknya berharap ancaman Covid-19 ini segera berlalu, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sediakala dengan aman dan tentram.

Selain itu, masyarakat juga diingatkan untuk selalu mematuhi imbauan pemerintah seperti tetap menjaga kebersihan, selalu mencuci tangan pakai sabun lalu bilas dengan air mengalir. Namun tak kalah pentingnya, jangan keluar rumah jika tidak penting.

Norman juga menyebutkan, kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan sebagai bukti kepedulian Pemerintah desa bekerjasama dengan tim yang telah dibentuk guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan tindakan nyata yang mesti diapresiasi dan didukung oleh semua pihak. Koordinasi, kerjasama, serta sinergitas antara pemerintah desa dan masyarakat terus dioptimalkan guna mendeteksi dini dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” tutup Norman.

Laporan: Muhiddin
Editor : Mardin

JANGAN LEWATKAN