Penuh Semangat, Emak -Emak Desa Buangin Gencarkan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Vitamin C

MAHALONA,sinyaltajam.com – Tidak ingin jadi penonton, Tim Penggerak PKK Desa Buangin berinisiatif lakukan Penyemprotan Disinfektan diberbagai lokasi di Desa Buangin Kecamatan Towuti Kabupaten Luwu Timur, Senin (13/04/2020).

Selain melakukan Penyemprotan Disinfektan, kelompok Emak -Emak tersebut juga membagikan Vitamin C kepada warga setempat. Dan yang sangat membanggakan, mereka bertindak tanpa dibantu para pria di desa tersebut.

Kepala Desa Buangin Rahmat, menyampaikan kepada sinyaltajam sudah jelang sebulan inisiatif para Ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK Desa Buangin itu melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan.

Ibu ibu PKK desa Buangin

“Penyemprotan disinfektan dan pemberian Vitamin C serta sosialisasi terhadap pencegahan penularan Covid-19, telah dilaksanakan oleh Para Ibu PKK tersebut, dan hebatnya mereka beraksi dengan menargetkan sebanyak 435 titik penyemprotan yang direncanakan 3 hari target selama sebulan 8 kali, tanpa dibantu para pria,” kata Rahmat.

Para Ibu PKK itu, lanjut Rahmat, dalam melakukan kegiatan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dari Puskesmas setempat, meski bukan bagian dalam struktur Gugus Tugas.

“Patut diacungi jempol, sebab mereka bekerja meski bukan bagian dalam struktur Gugus Tugas penanganan Covid-19. Dan sampai saat ini, dari 435 titik yang menjadi target lokasi penyemprotan, sudah sekitar 70 persen yang telah disemprot.” pungkas Rahmat.

(reportase:Malik/Mar)

JANGAN LEWATKAN