Peduli Dengan Warganya, Kades Jipang Bagikan Sembako dan Masker

GOWA,sinyaltajam.com – Pandemi penyebaran Covid-19 ( Corona Virus Disease ) dari kota Wuhan Cina yang menyebar beberapa negara di dunia termasuk juga menerpa Indonesia .

Antisipasi pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kepala Desa Jipang Arifuddin Kadir Dg Palallo mengambil langkah sebagai ketua dari Relawan Pencegahan Pemutusan Mata Rantai Covid-19 di Desa Jipang melibatkan BPD, LPM ,KT, Bidan Desa, Aparat Desa, Bimmas, Bhabinsa serta tokoh masyarakat dengan Motto ” Kita Melawan Covid19 “, Rabu (15/04).

” Adapun bantuan berupa Sembako ( sembilan Bahan pokok ) saat ini yang telah di kemas sebanyak 40 kemasan untuk 20 KK dari data serta masker sebanyak 300 buah yang sementara siap di bagikan, ” jelas Arifuddin.

Relawan Covid-19 desa Jipang bagikan sembako dan masker ke warga

” Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dari kekompakan kami dalam tim ” tambahnya lagi.

Dalam pantauan sinyaltajam Biro Gowa, tampak antusias puluhan tim relawan covid-19 yang di pimpin langsung kepala desa yang tersebar di lima Dusun.

Di ketahui jumlah masker yang di siapkan, untuk di bagikan adalah sebanyak 5.000 buah namun sementara yang sudah tersalur ke warga sebanyak 300 buah lebih untuk hari ini dan akan di salurkan lagi oleh tim.

” Alhamdulillah hari ini kami bersama rekan tim relawan dari Aliansi KT dan LPM telah selesai mengemas dari kemarin ” ungkap Wakil ketua Karang Taruna Hermin.

” Dari kemarin paket sudah tersedia di kantor desa dan sudah di terima pak desa , selanjutnya kembali ke beliau pak Desa “ucapnya.

Nampak warga dusun SapoleTana, Daeng Ti’no yang menerima bantuan yang diberikan langsung oleh Kepala Desa sangat berterima kasih selain dapat bantuan juga himbauan ikut bersama melawan Covid-19 dengan menjaga kesehatan, perilaku bersih serta menjaga jarak.

” Alhamdulillah, terimakasih banyak Pak Desa semoga kedepan pak desa jauh lebih baik lagi ” ungkap Dg Ti’no gembira.” Ini bukti pak desa peduli sama kami ” tambahnya.

Terpisah setelah kegiatan pembagian dan arahan ke warga, Kepala Desa Arifuddin Kadir Dg Palallo kepada sinyaltajam mengucapkan banyak berterima kasih atas kerjasama dari semua tanpa kecuali yang bisa hadir dalam membantu melayani masyarakat Desa jipang dengan Baik.

” Terimakasih atas partisipasi dan kerjasamanya, mari lebih kompak lagi untuk desa kita lebih baik, “ucapnya

(Reportase: Faisal Muang)

JANGAN LEWATKAN