Salah Satu Desa di Lutim Anggaran Perencanaan Fisiknya Terancam Tidak Cair

Lutim,Sinyaltajam.com–Salah satu Desa di Kabupaten Luwu Timur, di Kecamatan Malili terancam anggaran perencanaan 2020 tidak cair.

Karena ada beberapa anggota BPD yang tidak mau menandatangani rencana anggaran kegiatan tahun 2020 dengan alasan mereka tidak di libatkan dalam pembahasan APBdes Pokok dan tidak musyawarah.

Menurut salah satu sumber yang minta di rahasiakan identitasnya mengatakan , ”bahwa ketua BPD sudah bertanda tangan tinggal empat orang anggota BPD lainnya belum mau bertanda tangan,”ujarnya.

Sementara persyaratan pencairan diharuskan anggota BPD bertandatangan. Dan kalau mereka tidak mau tanda tangan maka anggaran perencanaan 2020 terancam tidak cair dan tidak ada pembangun di tahun ini.

“Saya menduga hal ini ada masalah dendam pribadi, karena mantan bendahara itu pernah di pecat tapi sekarang lolos jadi sekretaris BPD di Desa Tarabbi, ”Ujarnya.

Menurutnya, Persoalan seperti ini adalah hal sepeleh. Dan sebaiknya di musyawarakan kembali biar masyarakat tidak di rugikan.

Diapun menambahkan, Sementara ini baru 3 orang yang tanda tangan, sedangkan prosedurnya itu klo 7 anggota BPD harus 50 persen plus satu.

“Jadi untuk saat ini kami difasilitasi dulu oleh dinas DPMD mencari jalan keluarnya, dan semoga persoalan ini dapat di selesaikan” ucapnya.Rabu (15/04)Tim

JANGAN LEWATKAN