Peduli Covid-19, PGRI Cabang Kecamatan Seko siap bagi-bagi Masker, Hand Shoap, kaos tangan dan disinfektan

Lutra,Sinyaltajam.com–Menyikapi kondisi terkini terkait penyebaran virus Covid-19 atau virus corona, dengan tingkat penyebaran yang makin luas dan bertambahnya korban, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pengurus Cabang Kecamatan Seko siap bagi-bagi masker gratis kepada warga dan hand shop untuk paramedis di kecamatan seko.

“Pengurus Cabang kecamatan Seko menyambut baik program PGRI Luwu Utara sebagai upaya untuk segera membantu usaha pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus Covid-19 dengan cara menumbuhkan kesadaran untuk memakai masker dan sekaligus mengajak untuk berdonasi agar masyarakat yang kurang mampu dapat menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah,” tutur Maiber Lome, S.Pd,  Ketua PGRI cabang Seko, (15/4/2020).

Lanjutnya,  program PGRI ini ditujukan bagi masyarakat yang kurang mampu sebagai salah satu alat pelindung diri terhadap penyebaran virus Covid-19. “Persoalannya adalah ditengah pandemi virus ini banyak masyarakat yang sulit mendapatkan masker, selain mahal juga susah di dapat. Dengan adanya program PGRI ini maka masyarakat akan mendapatkan masker secara GRATIS juga akan menumbuhkan kesadaran pentingnya menggunakan masker disaat pandemic Covid-19 ini.”

Penyaluran masker diprioritaskan di 3 titik, yang menghubungkan beberapa desa yakni wilayah seko lemo di kariango, wilayah seko tengah di lambiri/sodangan dan seko padang di eno. untuk tenaga medis juga kita sudah siapkan sejumlah hand shoap, kaos tangan dan desinfektan.

Masker yang di bagikan adalah masker kain non-medis yang dapat digunakan secara berulang namun tetap terlindung dari penularan virus Covid-19.  Program PGRI lewat Pengurus Cabang kecamatan Seko nantinya akan membagikan masker kepada masyarakat yang membutuhkan secara gratis.

Herman/Efraim.

JANGAN LEWATKAN