Waspada Covid-19 UPT SD NEGERI 074 Singkalong semprot gedung dengan disinfektan

Lutra,Sinyaltajam.com— Salah satu upaya untuk menekan penyebaran virus corona adalah dengan membersihkan lingkungan. Belakangan ini berbagai daerah gencar melakukan bersih-bersih bahkan menyemprotkan area sekitar dengan cairan disinfektan.

Hal ini bertujuan untuk membasmi virus yang menempel pada permukaan benda-benda di ruang publik. Cara ini juga digunakan oleh UPT SD Negeri 074 Singkalong, Kecamatan Seko Kabupaten Luwu Utara, dalam rangka memberikan pelayanan dan rasa aman bagi warga dan sekolah. Ditengah isu corona yang meresahkan, sekolah melakukan penyemprotan dengan disinfektan di sejumlah titik di sekolah.

Kepala UPT SD Negeri 074 Singkalong mengungkapkan bahwa upaya ini merupakan tindak lanjut atas kepedulian sekolah untuk mengantisipasi penyebaran corona.

Oleh karena itu sekolah mengadakan pembersihan ini. Bahkan menariknya sekolah berinisiatif membuat sendiri disinfektan dengan bahan yang ada.

“Seluruh ruang di semprot biar steril, dan pemasangan hand sanitizer di beberapa titik,” ungkap Meny Bethony,S.Pd saat dikonfirmasi Jumat 17/4

“(Disinfektan) bikin sendiri. Pakai wipol campur air” imbuhnya.

Bersama dengan para Guru disekolah mereka pun melakukan aksi bersih-bersih sekolah, kami juga melakukan himbauan agar siswa tetap belajar dirumah serta diantaranya sosialisasi cuci tangan hingga penerapan social distancing, pemakaian hand sanitizer serta cara memakai masker yang benar,” pungkasnya.

Reporter : (Efr,Hrn)

JANGAN LEWATKAN