Door to door Husler Bagikan Sembako Untuk PDP dan ODP Sambil Ajak Warga Jadi Pejuang Covid-19

Malili, Sinyaltajam.com– Lakukan kunjungan Door to door terhadap Orang Dalam Pantauan (ODP) dan Pasien Dalam Perawatan (PDP) untuk bagikan sembako, Bupati Lutim H. Muh. Thoriq Husler minta warga yang terdampak jadi Pejuang Covid-19 di Kecamatan Malili, Rabu (22/04/2020).

“Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap warga yang terdampak Covid-19 dan berstatus ODP dan PDP. Kepada bapak Sobari dan semua masyarakat se Kab. Lutim, ini adalah moment yang tepat untuk menjadi pejuang melawan Covid-19,” ujar Bupati Husler kepada media.

Sobari salah seorang warga Desa Baruga yang terdampak Covid-19 dan berstatus ODP saat kunjungan Bupati Lutim, mengatakan kalau dirinya bebas dari penularan Covid-19 sambil memperlihatkan surat keterengan sehat kepada Bupati Husler.

Menurut Sobari, status ODP dirinya karena menjadi salah satu peserta Ijtima Gowa di Pakatto Kab. Gowa Sulawesi Selatan beberapa pekan lalu. Oleh karena status ODP tersebut makanya Sobari selama isolasi mandiri tidak lagi bisa menafkahi keluarganya.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih atas adanya bantuan sembako yang langsung diserahkan oleh Pak Haji. Dan dalam kesempatan ini, sy pribadi menyambut baik dan siap menjadi pejuang melawan Covid-19,” ujar Sobari semangat.

Bantuan paket sembako berkualitas yang diterima Sobari ada beras 10 kg, mie 1 dos, telur 1 rak, ikan kaleng, gula pasir 2 kg, minyak kelapa 2 ltr dan kemasan teh. Selain itu, Sobari juga mendapat pembagian masker serta beberapa buku.

Selain Desa Baruga, desa lain yang tercatat memiliki warga yang berstatus ODP dan PDP yang menjadi sasaran bantuan sembako hari ini yakni Desa Balantang, Desa Wowanriu dan Desa Ussu. ODP dan PDP yang ada di 4 desa tersebut sejumlah 28 orang. (Mr/Mal)

JANGAN LEWATKAN