85 Persen Sektor Pendidikan Lutim Capai Program Visi-Misi

Lutim,Sinyaltajam.com–Lima Program Prioritas Dinas Pendidikan sesuai visi-misi bupati Luwu Timur Ir. H.Muh Thoriq Husler  2016-2021, Kadis Pendidikan Drs. Labesse memaparkan secara detail mulai dari bantuan beasiswa mahasiswa berprestasi dan  kurang mampu. Pembagian laptop, pembangunan RKB seragam sekolah dan kesehjatraan guru non PNS honor upah jasa.

Seperti yang dikatakan  Labesse Terkait visi-misi bupati bantuan mahasiswa.”Alhamdulilah setiap tahun lancar bahkan melebihi dari perkiraan, dalam artian lebih dari apa yang  direncanakan, seperti 2019 target 4500 ternyata terealisasi 5978 orang.

Lanjut Labesse, tahun ketiga untuk  penyedian seragam  sekolah tingkat SD hingga SMP realisasinya mencapai 100 persen.  Meskipun tidak ada target dalam pertahun tapi kami mengupayakan memberikan semua siswa  baru  seragam sekolah. “tahun kemarin agak berbeda dengan tahun sebelumnya. Terkait pengadaan seragam sekolah, sebelumnya kata Labesse di adakan oleh dinas pendidikan, 2019 kami berikan kewenangan sekolah melaksanakan pengadaan pakaian seragam untuk masing masing siswa baru yang di terima oleh sekolah yang bersangkutan.

“Sementara pengadaan  laptop capaiannya berkisar sekitar 70 persen yang terealisasi dan untuk pengadaan laptop 2020  sekitar 300 unit, dinas pendidikan Lutim mengupayakan merampungkan pengadaan laptop tahun depan (2021). RKB dan mobiler, kata Labesse.

Sebenarnya tahun ini sudah rampung,karena adanya covid-19 jadi semua yang direncanakan terkandala, bahkan hampir semua rencana fisik dinas pendidikan dibatalkan karena anggaran tersebut digunakan untuk penanganan Covid-19 di Lutim.

Sementara untuk peningkatan kesejahtraan tenaga pendidik,  perhatian bupati bukan hanya PNS namun non PNS, hampir 1500 orang telah dibayarkan upahnya mulai dari 1 juta sampai Rp.1.750.000.

“Kita semua berharap agar Covid-19 ini lekas berlalu, agar capaian program dinas pendidikan dalam menuntaskan visi misi bupati segera terealisasi sesuai target,(2021). Kamis (23/04/2020).

JANGAN LEWATKAN