4 Kecamatan Hari Ini Terima Sembako Berkualitas

Malili, Sinyaltajam.com– Setelah 3 Kecamatan Mangkutana, Tomoni dan Tomoni Timur, hari ini sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), 4 Kecamatan akan mendapatkan pembagian Sembako berkualitas dari Dinas Sosial P3A Kab. Lutim. Selasa (28/04/2020).

Ke 4 Kecamatan tersebut yakni Kec. Angkona, Kec. Kalaena, Kec. Wotu dan Kec. Burau.

“Hari ini tim kami akan menyalurkan paket sembako untuk 5 KK yang termasuk dalam DTKS ditiap desa di 4 Kec.” ujar Kepala Dinas Sosial P3A Kab. Lutim Drs. Sukarti.

Secara keseluruhan lanjut Sukarti, ada sejumlah 700 paket sembako yang dinilai berkualitas akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Pandemic Covid-19, yang ada dalam DTKS.

Sebelumnya dari seribuan paket sembako berkualitas itu, sekitar kurang lebih 300 paket telah dibagikan kepada ODP dan PDP yang ada di Kab. Lutim.

“Bantuan Sembako ini hanya diberikan kepada KK yang masuk dalam DTKS yang datanya hasil pendataan kembali dari para relawan desa dan relawan sosial.” tutur Sukarti.

Jelasnya, tambah Sukarti, sasaran penerimanya adalan keluarga miskin non Program Keluarga Harapan (PKH), atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), yang kehilangan mata pencaharian, belum terdata dan mempunyai anggota keluarga yang rentan terkena penyakit menahun/kronis. Tim

JANGAN LEWATKAN