Ketua Persatuan Jurnalis Perss Lutim Nastan Yan: Wartawan Juga Butuh Perhatian Pemerintah

Malili,Sinyaltajam.com–Ketua persatuan jurnalis (Perss)Luwu Timur, Nastan mengatakan, di tengah Pandemi COVID-19, Wartawan juga butuh perhatian pemerintah, selain tim medis dan petugas penanganan COVID-19.

Wartawan juga merupakan salah satu Garda terdepan bekerja di tengah Pandemi COVID-19 bertugas memberikan informasi kepada publik.

Menurutnya, Seorang jurnalis juga memiliki mobilitas tinggi karena harus selalu ke lokasi untuk mencari informasi data foto untuk diolah jadi berita terbaru.

Lanjut Nastan “Meskipun zaman sudah canggih, narasumber dapat dihubungi melalui Hp untuk wawancara, namun jurnalis tetap ke lapangan untuk meliput dan memperoleh data, foto kejadian, untuk menjamin keakuratan beritanya.

Meskipun jiwa terancam para wartawan terpaksa harus turun ke TKP melakukan peliputan dengan mencari sumber berita dengan itu potensi tertular juga sangat besar kepada seorang jurnalis,” Kata Jurnalis Senior Harian Palopo pos kemedia ini.

Mereka juga butuh perhatian apa lagi saat seperti ini dampak dari pamdemi covid-19,sumber penghasilan mereka tak lagi normal. Coba kita lihat di daerah lain para jurnalis di beri bantuan Lutim ko gak bisa padahal sama sama merasakan dampak virus corona  dan aktifitas keluar rumah terbatas. “Jadi tolong la diperhatikan mereka juga butuh apa lagi sebagian dari para jurnalis Lutim punya keluarga untuk di beri nafka, Pungkasnya. Rabu (29/04).Tim

JANGAN LEWATKAN