Antisipasi Penularan Covid -19, Polsek Wasuponda Himbau Masyarakat Jaga Jarak

Wasuponda,Sinyaltajam.com–Kanit binmas polsek wasuponda Aiptu Mangngu. S adakan giat patroli/sambangi beberapa titik dan sekaligus mengimbau masyarakat agar jaga jarak (phycical distancing). Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi penularan virus Corona di Lutim.

Dalam kegiatan patroli anggota Polsek, Wasuponda menyisir beberapa titik lokasi kumpulnya masyarakat guna mensosialisasikan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Covid-19.Senin(04/05/2020).

Kanit binmas menyambangi Kantor BRI guna mengecek situasi kamtibmas di lokasi tersebut yang dimana tempat tersebut merupakan objek vital yang juga rawan bisa terjadi tindak pidana kejahatan.

Pada kesempatan tersebut kanit binmas menghimbau kepada seluruh pengunjung agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap lingkungan sekitar.

‘’ saya menghimbau kepada para pengunjung , dalam melaksanakan giat transaksi agar sekira selalu memperhatikan keadaan sekitar, agar selalu waspada dan supaya tidak menjadi korban pelaku kriminal seperti korban pencurian dan lain-lain dari orang yang tidak bertanggung jawab’’ ungkapnya.

Tak hanya itu kanit binmas polsek wasuponda juga menghimbau kepada warga agar selalu memperhatikan kebersihan diri mengingat masih mewabahnya covid-19 agar kita tidak tertular penyakit tersebut.

‘’kami menghimbau juga kepada para nasabah mengingat virus corona masih mewabah agar tetap mentaati kebijakan yang telah di keluarkan pemerintah,contohnya kalau keluar rumah itu kita wajib gunakan masker, selalu cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas diluar rumah, jaga jarak hindari kerumunan serta jika tidak ada kepentingan yang mendesak sekiranya tetap dirumah saja semua ini diberikan guna kita sehat dan terhindar dari penularan virus corona’’ jelasnya.

Kanit binmas juga mengajak untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta bersama-sama mencegah penularan covid-19.Lap Polsek Wasuponda.

JANGAN LEWATKAN