Pemdes Asuli dan BPD Bagikan 5000 Masker

Towuti, Sinyaltajam.com-Pemerintah Desa Asuli beserta BPD menyediakan 5000 masker untuk masyarakatnya yang dibagikan secara gratis, Senin (04/05/2020).

Menurut Ketua BPD Rusdin Muis, pembagian ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terutama bagi masyarakat yang kurang sadar akan pentingnya menggunakan masker.

“Saat ini masih banyak masyarakat yang belum menyadari pentingnya menggunakan masker, untuk itu semoga pemberian masker ini bisa bermanfaat dan diharapkan agar selalu memakai masker jika keluar rumah, hindari kerumunan dan jaga jarak aman physical distancing,” kata Rusdin Muis.

Sebagai Ketua BPD, Rusdin Muis juga sangat mengapresiasi Pemerintah Desa Asuli yang sangat gencar memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kerjasama antar lembaga sangat diharapkan untuk bersama-sama melakukan pencegahan bencana nasional ini. Untuk itu kami sangat mengapresiasi kinerja Pemdes Asuli,” ungkapnya memuji.

Terpisah, Kepala Desa Asuli Mustaring Beddu, mengatakan bahwa pembagian masker ini melibatkan BPD serta perangkat perangkat desa dan tim relawan.

“Semoga apa yang dilakukan hari ini oleh Pemdes dan BPD serta tim relawan, bisa menjadi pemutus mata rantai penyebaran Covid-19, bagi masyarakat terkhusus bagi warga Desa Asuli,” tandas Mustaring Beddu.

Selain itu Kades Asuli juga menginginkan warga desanya menjadi tentram dan nyaman serta terhindar dari kepanikan ancaman virus corona.

“Yang terpenting, warga Desa Asuli menjadi tentram dan nyaman serta tidak panik menghadapi ancaman virus ini. Dan kemudian, Desa Asuli bisa jadi contoh zona wajib masker,” ungkapnya.

Selanjutnya Mustaring Beddu mengungkapkan rasa terimakasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu sehingga terlaksananya kegiatan ini, dan menghimbau warganya untuk senantiasa mentaati semua peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah baik dari segi kesehatan dan kebersihan termasuk dalam hal physical distancing.
(Ilham)

JANGAN LEWATKAN