Mantan bendahara Desa Tarabbi Diduga Selewengkan Dana Desa

Malili, Sinyaltajam.com– imbas dari penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2017 yang diduga diselewengkan mantan Bendahara Desa Tarabbi berinisial RP, mengakibatkan pencairan Anggaran Dana Desa (ADD) Desa Tarabbi tersumbat.

Pasalnya saat RP masih menjabat selaku bendahara 3 tahun lalu (2017) di Desa Tarabbi, dana Desa yang diduga dia gunakan secara pribadi tidak dapat dipertanggung jawabkan, akibatnya pencairan dana Desa untuk kebutuhan operasional tahun berikutnya tidak dapat dicairkan, karena pertanggung jawaban tertolak.

Dugaan penyelewengan tersebut terkuak setelah ada temuan dari hasil audit Inspektorat Kab. Luwu Timur. Dalam temuan inspektorat itu, terdapat pengeluaran yang belum dipertanggungjawabkan sejumlah Rp54.655.000,-.

Menurut sumber yang enggan disebut namanya, saat ini RP menjabat sebagai Sekretaris BPD Desa Tarabbi. Namun hingga kini RP belum mengembalikan dana yang diduga dia selewengkan.

“Sampai saat ini mantan bendahara tersebut belum pernah mengembalikan dana itu. Padahal RP sekarang menjabat Sekretaris BPD, oleh sebab itu, pencairan Dana Desa jadi tersumbat,” ungkap Sumber kepada Sinyaltajam.com.

Pada tahun 2016  RP juga diduga menggunakan dana desa dan tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Namun nilainya terbilang kecil, yakni kurang lebih Rp16 juta rupiah dan itu sampai saat ini belum ada bukti pengembalian kedesa.” tandas Sumber.
(Tim)

JANGAN LEWATKAN