Peduli Dampak Covid-19, Sinergitas Pemda Lutim dan TNI-Polri Bagikan Nasi Kotak

Malili, Sinyaltajam.com– Salah satu jenis pekerjaan yang paling terdampak Covid-19 adalah pengOjek. Untuk itu, sinergitas antara Pemda Kab. Lutim bersama Polres Lutim dan Pabung 1403 Kodim Palopo, menyasar golongan ini dengan membagikan nasi kotak, Rabu, (06/05/2020).

Bupati Luwu Timur H. Muh. Thoriq Husler didampingi Perwira Penghubung (Pabung) Kolonel Martinus Pagasing dan Kabag OPS Polres Lutim Kompol Andi Akbar Malloroang SH,MH, dan Kadis Sosial P3A Sukarti, mengundang sejumlah Pengojek guna dibagikan nasi kotak di halaman Gedung Simpurusiang.

Husler Bupati Lutim yang karib disapa Pak Haji itu, menuturkan pembagian nasi kotak tersebut sebagai bentuk kepedulian yang tinggi terhadap warga yang terdampak Covid-19.

“Sinergitas TNI, Polri dan Pemda Lutim dengan membuat dapur umum di halaman Gedung Simpurusiang. Dibuat di dapur umum ini, sejumlah 300 nasi kotak dibagikan kepada beberapa pengojek, dan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak Covid-19, sekaligus juga saat ini bulan Ramadhan, sehingga kita membaginya Sore menjelang berbuka,” tutur Husler.

Apalagi, lanjutnya, saat ini Kabupaten Lutim sudah dalam status darurat bencana, sehingga pemerintah daerah harus sigap melihat kondisi masyarakat.

“Dalam kondisi status darurat bencana, sudah seharusnya kita lebih peduli dengan kondisi masyarakat, termasuk para pengojek. Dan untuk itu semoga pemberian ini bisa meringankan beban masyarakat terkhusus para pengojek,” papar Husler.

Setelah memberikan nasi kotak ke sejumlah Pengojek, Bupati beserta rombongan Sinergitas beranjak ke depan Kantor Bank Sulselbar guna membagikan nasi kotak kepada para pengendara yang melintas di area tersebut. (Mal)

JANGAN LEWATKAN