Taqwa Muller dan Esra Lamban Pantau Stok Sembako Dinsos Lutim di Gedung Simpurusiang

Malili, Sinyaltajam.com– Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Muh. Taqwa Muller dan Esra Lamban lakukan kunjungan ke Gedung Simpurusiang (Posko Bantuan Sembako) guna memantau hasil distribusi bantuan sembako dari Pemprov Sulsel. Rabu, (06/05/2020).

Dalam kesempatan yang juga dihadiri Bupati Luwu Timur Muh. Thoriq Husler, Anggota DPRD Lutim Efraem MM dan Badawi Alwi, SE, serta Kadis Sosial P3A Sukarti, Taqwa Muller mengapresiasi kinerja Pemda Lutim khususnya Dinas Sosial P3A Lutim yang dinilai sangat tanggap dalam mendistribusikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah bantuan ini sudah tiba dan secara keseluruhan juga sudah terdistribusi kepada masyarakat yang membutuhkan terkhusus yang terdampak Covid-19. Kami juga sangat mengapresiasi kinerja Pemda Lutim dan khususnya Dinsos P3A Lutim yang dengan cepatnya hingga bantuan sembako seluruhnya sudah tersalur.” ujar Taqwa kepada pewarta media ini.

Terkait Status Tanggap Darurat di Kabupaten Lutim ini, Taqwa Muller yang merupakan adik Bupati Lutim Muh. Thoriq Husler itu berharap masyarakat di Kab. Lutim lebih memahami dan menaati himbauan pemerintah.

“Dalam situasi tanggap darurat seperti ini, kita berharap masyarakat bisa lebih memahami dan menaati lagi himbaun pemerintah, untuk lebih baik tetap berada dirumah saja (stay at home), selalu mencuci tangan dan menggunakan masker serta lakukan physical distancing (jaga jarak fisik), sehingga secara bersama-ma kita dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” harapnya.

Sementara itu, Kadis Sosial P3a Sukarti dalam keterangannya mengatakan bantuan tahap I dari Pemprov Sulsel itu, telah selesai terdistribusi kepada masyarakat terdampak.

Paket sembako tahap I itu berupa Beras 10 ton, mie instan 1000 Dos, gula pasir 2,5 ton, minyak goreng 2000 Litter, sarden 4000 kaleng, teh 1000 boks, terigu 2 ton dan telur 1000 Rak.

Selanjutnya, setelah kunjungan ke 2 anggota DPRD Provinsi itu, besok akan datang lagi tim dari Dinas Sosial Provinsi, dalam rangka persiapan tahap II pemberian bantuan sembako yang dinilai sangat berkualias.

“Insyaa Allah besok akan datang juga tim Dinas Sosial Pemprov. Semoga bantuan sembako tahap II akan segera tiba pasca kedatangan Anggota DPRD dan tim Dinsos Pemprov Sulsel,” terang Sukarti.
(Mal)

JANGAN LEWATKAN