Anggota DPR RI Muh Fauzi Salurkan Ribuan APD dan Sembako di Luwu Utara

LUWU UTARA, Sinyaltajam.com  – Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi, menyerahkan ribuan bantuan alat pelindung diri (APD) dan paket sembako di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Bantuan yang diserahkan anggota Komisi VIII DPR RI ini berasal dari Kementerian Sosial dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Bantuan APD diserahkan Fauzi kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Djemma Masamba.

Berupa 100 set baju hazmat, 5.000 masker, dan 600 hand sanitizer.

Bantuan diterima Direktur RSUD Andi Djemma Masamba dr Hariadi di pelataran rumah sakit di Jl Sultan Hasanuddin, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Senin (11/5/2020).

“Biar nanti pihak RSUD Andi Djemma yang menyalurkan kembali, atau digunakan sendiri untuk keperluan penanganan pandemi Covid-19,” ucap anggota DPR RI dari Fraksi Golkar.

Setelah menyerahkan APD, suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani ini kemudian kembali ke rumah jabatan bupati di Jl Andi Djemma, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba.

Di sana, Fauzi menyerahkan 1.000 paket sembako kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan pengurus Partai Golkar Luwu Utara.

Bantuan 500 paket sembako diterima Sekretaris Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Luwu Utara Muslim Muhtar, yang selanjutnya akan diserahkan kepada warga kurang mampu di beberapa kelurahan.

“Nanti mereka yang salurkan ke kecamatan, lalu kelurahan. Kenapa kelurahan karena kita anggap selama ini jarang tersentuh, padahal banyak juga yang membutuhkan,” ungkap Fauzi.

Adapun 500 paket lainnya diberikan kepada pengurus Partai Golkar yang diterima para legislator.

“Nanti teman-teman pengurus yang salurkan ke masyarakat,” tuturnya.

Fauzi yang merupakan perwakilan Dapil Sulsel III menambahkan, dalam waktu dekat ia juga akan menyalurkan bantuan di kabupaten/kota lainnya.

“Harapan kita semoga wabah ini cepat berakhir dan kehidupan bisa kembali seperti semula,” tutupnya. (Efr/Hrn)

JANGAN LEWATKAN