Najamuddin : Terase jalan Tawakua harus dipindahkan

Lutim,Sinyaltajam.com–Ambrolnya badan jalan penghubung Manurung, Tarabbi ke Desa Tawakua Luwu Timur sepanjang 300 meter diduga akibat pergeseran tanah dan terkikisnya tebing pada bahu jalan, hingga menyebabkan terputusnya transportasi masyarakat di tiga Desa tersebut, (Manurung, Tawakua dan Tarabbi) .

Senin (11/Mei) pukul 13.30 anggota DPRD Najamuddin dan tim dari Dinas PU-PR Luwu Timur mengunjungi lokasi jalan penghubung yang Ambles di Desa Tawakua, terlihat sepanjang kurang lebih 300 meter badan jalan terjatuh akibat pergesaran tebing dan pergeseran Tanah tepatnya pada bahu jalan yang berada diujung tebing yang longsor .

Melihat kondisi jalan yang sudah terputus total itu, Najamuddin anggota DPRD Luwu Timur meminta Dinas PU-PR untuk segera mengambil langkah kongkrit membenahi sementara agar hubungan transportasi dapat terbuka kembali, sambil menghitung besaran anggaran untuk perbaikan secara permanen karena Terasa jalan harus dipindahkan ke bahagia sisi kiri, ini solusi agar jalan tersebut terhindar dari ancaman longsor, pinta anggota DPRD dari fraksi Golkar itu.

Kunjungan ke lokasi jalan itu, tim PU-PR yang dipimpin langsung oleh kadisnya Sahrir Sain didampingi oleh Kabid Bina Marga Syahrir Syahruddin, sejumlah konsultan dan kepala bahagian pemeliharaan jalan dan jembatang Iswan , kadis PU – PR Lutim Sahrir Sain mengatakan untuk sementara jalan yang ambrol ini kita segera benahi guna membuka akses transportasi masyarakat, sambil kita menghitung anggaran pemindahan Terase jalan yang bakal melewati kebun masyarakat. Ujar Sahrir.Tim

JANGAN LEWATKAN