Belum Penuhi Kuota, Pansel Perpanjang Pendaftaran Calon Komisioner KID

Bulukumba, Sinyaltajam.com – Panitia Seleksi (Pansel) calon Komisioner Komisi Informasi Daerah Kabupaten Bulukumba Periode 2020-2024 memutuskan untuk memperpanjang waktu pendaftaran terhitung mulai12 Mei sampai dengan 2 Juni 2020 atau selama sepuluh hari kerja.

Perpanjangan tersebut diputuskan dalam rapat pleno yang dilakukan secara virtual, dipimpin Ketua Pansel H.M Daud Kahal, yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Bulukumba.

Menurut Daud Kahal, sesuai ketentuan yang diatur dalam Peraturan Komisi Informasi Pasal 11 ayat (3), bahwa jumlah pendaftar yang dipersyaratkan untuk kabupaten/kota sedikitnya 25 orang.
“Tapi sampai batas waktu yang ditentukan yakni 11 Mei lalu, baru ada 17 pendaftar, makanya pansel memutuskan untuk dilakukan 1 kali perpanjangan dan akan disesuaikan tahapan seleksi selanjutnya,” jelasnya.

Pansel berharap, kata dia, perpanjangan waktu pendaftaran ini dapat diinformasikan secara luas agar bisa memberikan kesempatan kepada masyarakat yang akan berkiprah dalam lembaga Komisi Informasi Daerah.

Hadir dalam join meeting melalui aplikasi zoom tersebut masing-masing, H.M Daud Kahal selaku Ketua, Muh. Jafar Wakil Ketua dan Pahir Halim, Jumasse Basrah dan Muriaty masing-masing selaku anggota. (awal/asa)

JANGAN LEWATKAN