Kades Jipang Mengapresiasi Ketua Gapoktan Bangkala Jipang Bagikan 500 Masker

Gowa,sinyaltajam.com – Ketua Gapoktan Bangkala Jipang, Mustari Dg Sila membagikan sekitar 500 lembar masker kepada kelompok tani. Ini dilakukan dalam rangka memutus mata rantai corona Virus disease 2019 atau Covid-19 yang juga masih dalam suasana bulan Ramadhan.

Menurut Dg.Sila, saat ini Pemerintah Kabupaten Gowa menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka memutus mata rantai peyebaran covid-19. Untuk itu sebagai pihak yang peduli agar situasi ini segera pulih, Gapoktan Bangkala Jipang ikut berpartisipasi membantu langkah Pemkab Gowa.

“Jadi kami terpanggil untuk membagikan masker secara swadaya kepada 24 kelompok tani. Ini dimaksudkan agar setiap anggota Koptan yang berkegiatan di luar rumah dapat memakai alat pelindung diri berupa masker,” ujar Dg. Sila belum lama ini.

Penyaluran masker ini dilakukan dibantu oleh anggota kelompok tani sebagai upaya aksi peduli dan menciptakan sifat gotong royong bagi sesama kelompok tani. Sebab budaya gotong royong harus tetap dimiliki warga desa khususnya anggota kelompok tani.

“Alhamdulilah, walau sebatas masker yang bisa saya bagikan, saya sangat bersyukur bisa hadir tuk membantu melawan wabah virus ini, Kami juga berharap bantuan tersebut tidak dilihat dari nilainya tapi sebagai bentuk kepedulian kami,” tandas Dg. Sila.

Kepala Desa Jipang Arifuddin Kadir Dg Palallo, mengaku sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Ketua Gapoktan Bangkala Jipang yang memiliki kepedulian terhadap warga ditengah wabah pandemi covid-19 ini.

“Selaku Pemerintah Desa kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepedulian yang telah dilakuka Ketua Gapoktan Bangkala Jipang Mustari Dg. Sila,” ujar Kades Jipang.

Sementara salah seorang tokoh masyarakat Dusun Jipang, Syahruddin Dg Sitaba, juga meberikan penilaian positif terhadap aksi peduli Ketua Gapoktan. “Mewakili warga, kami sangat mendukung apa yang telah dilakukan bapak Mustari Dg.Sila,” katanya. (Faisal Muang/Mr)
***

JANGAN LEWATKAN