Lindungi petugas medis dari Virus corona, pasien Rawat inap RSUD Wotu wajib Rapid Tes

Lutim,Sinyaltajam.com–Mencegah penularan pandemi Covid 19 dan melindungi petugas medisnya dari virus mematikan itu , mulai besok Kamis (14/Mei) seluruh pasien rawat inap di rumah sakit umum Daerah (RSUD) I la Galigo Wotu akan di Rapid tes sebelum memasuki kamar inap , termasuk pasien yang sudah terlebih dahulu mendapat perawatan Rawat inap sebelum kebijakan ini diberlakukan.

Hal tersebut dikatakan Direktur RSUD Wotu Dr. Beny kepada pewarta malam ini melalui telepon genggamnya, dikatakannya bahwa kebijakan yang diambil ini guna melindungi petugas medis di Rumah sakit saat melakukan kontak langsung dengan pasien ini tentu akan mendapat respon positif dari seluruh lapisan masyarakat, makanya seluruh pasien rawat inap akan kita lakukan Rapid tes secara gratis, ujarnya.

Rapid tes untuk pasien rawat inap sangat perlu kami lakukan, hal ini bertujuan agar pasien yang kontak dengan petugas medis dapat kita deteksi, apakah telah tertular dengan virus Corona atau sebaliknya, demikian juga seluruh petugas medis yang melayani pasien kita pastikan bebas dari Covid 19 sebelum menyentuh Pasien, biar semuanya aman dari virus kata Dr. Beny.Tim

JANGAN LEWATKAN