Terus Bertambah, Kini Positif Terpapar Covid-19 di Lutim 42 Orang

Malili, Sinyaltajam.com– Bertambah 2 kasus positif Covid-19, kini jumlah kasus positif di Kabupaten Luwu Timur menjadi 42 orang. Hal itu diungkapkan juru bicara tim gugus tugas pencegahan penanganan (TGTPP) covid-19, Masdin. Rabu (13/05/2020).

Informasi terbaru terkait penanggulangan Corona Virus di Kabupaten Luwu Timur terus diperbaharui Tim Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Covid-19.

“Sore ini pasien terpapar virus corona bertambah 19 orang. Hal itu berdasarkan hasil laboratorium BBLK Makassar dan patologi klinik RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar, ungkap Masdin.

Rinciannya, Kecamatan Towuti 6 orang, Wasuponda 1 orang, Nuha 3 orang, Tomoni 2 orang, Mangkutana 1 orang, Angkona 2 orang, Wotu 1 orang dan Malili 3 orang.

Pada Selasa kemarin, masih tercatat 23 orang terkonfirmasi positif covid-19, namun pagi tadi sempat di update tambahan sejumlah 17 orang, dan kemudian ada lagi informasi tambahan 2 orang, sehingga hari ini ada 19 orang yang terkonfirmasi. Dan secara keseluruhan, jumlah total menjadi 42 orang.
ujar Masdin.

Selanjutnya, Juru bicara TGTPP Covid-19 Kab. Lutim itu, menyarankan semua elemen masyarakat melakukan rapid test.

“Termasuk para Jurnalis yang tingkat mobilitasnya tinggi, kami sarankan untuk segera mengatur jadwal rapid test. Pasalnya, meski Pemda dan TGTPP memiliki peralatan rapid test yang terbilang lebih, namun tenaga medis yang melakukan rapid test tersebut yang masih minim. Sehingga harus dijadwalkan sebelumnya,” tutup Masdin.
(Mal)

JANGAN LEWATKAN