Puskesmas Mangkutana Akan Buka Kembali Pelayanan

MALILI, Sinyaltajam.com– Pasca ditutup karena salahsatu petugas medisnya dikabarkan terpapar Covid-19, Puskesmas Mangkutana, Luwu Timur, akhirnya akan kembali dibuka dan siap melayani masyarakat terhitung, Jumat 15 mei 2020, Besok.

Itu disampaikan Kepala Puskesmas (Kapus) Mangkutana, Wa Ode Firliani, yang di konfirmasi melalui Whatsappnya, Kamis(14/05).

“Besok sudah dibuka kembali, kemarin kami mengambil langkah untuk menutup puskesmas agar kondisi kembali steril” Katanya.

Sehubungan dengan rencana di bukanya PKM Mangkutana tersebut, Wa Ode Firliani mengatakan bahwa sebelumnya ia juga sempat menerima saran dari Legislator Hanura Lutim, Alpian Alwi.

Dikatakannya, Legislator Hanura ini menyarankan agar PKM Mangkutana tetap melakukan Pelayanan bagi masyarakat.
“Iya ada saran dari Pak Alpian lewat WhatsApp” Singkatnya.

Dijelaskan Wa Ode Firliani, Saran Alpian untuk tetap membuka PKM tersebut yakni mengingat hak dasar masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan yang bermutu.

“Mohon agar pelayanan yang ada di Puskesmas Mangkutana untuk tetap dibuka sebab hak dasar masyarakat atau pasien adalah yakni memperoleh layanan kesehatan yang bermutu. Minimal ada pelayanan di IGD atau UGD” Pinta Alpian dalam pesan whatsappnya.

Selain itu, alpian juga menyampaikan rasa prihatinnya terkait persoalan yang menimpa tenaga medis di PKM Mangkutana, namum menurutnya bukan berarti hak dasar masyarakat ikut terlupakan dalam hal ini pelayanan kesehatan.

“Saya tahu teman – teman tenaga medis dilematis dengan persoalan yang menimpa rekan sejawat di Puskesmas Mangkutana. Saya pun juga ikut prihatin. Tetapi bukan berarti hak dasar masyarakat secara umum ikut terlupakan jadi Mari tetap bekerja melayani masyarakat dengan mengutamakan protokol Covid.” Tambah Alpian.

Selain Alpian Alwi, Kapus Mangkutana juga mengatakan dirinya sempat menerima saran dari Tripika Kecamatan Mangkutana, dan Anggota DRPD Lutim, Andi Surono, agar PKM mangkutana tetap melakukan Pelayanan.Tim

JANGAN LEWATKAN