Breakingnews: Melonjak Drastis, Lutim Tembus 89 Orang Terpapar Covid-19

Malili, Sinyaltajam.com– Melonjak drastis jumlah orang terpapar Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur mencapai 89 orang, setelah hari ini ada tambahan sejumlah 24 orang baru terkonfirmasi, dari sebelumnya yang berjumlah 65 orang. Rabu, (20/05/2020).

Juru bicara TGTPP Kab. Lutim, Masdin mengungkapkan, tambahan sejumlah 24 orang tersebut, berdasarkan hasil laboratorium yang dilakukan di BBLK Makassar dan Laboratorium Patologi Klinik RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar.

“Iya benar ada tambahan hasil dari BBLK Makassar dan Laboratorium Patologi Klinik RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar. Tambahan 24 orang positif dengan rincian, 3 orang Kec. Burau, 10 orang Kec. Wotu, 3 orang Kec. Tomoni, 1 orang Kec. Mangkutana, 2 orang Kec. Angkona, 2 orang Kec. Malili, 1 orang Kec. Wasuponda, dan 2 orang Kec. Towuti,” ungkap Masdin dalam siaran persnya.

Lonjakan tersebut, menurut Masdin sudah diprediksi sebelumnya dengan banyaknya orang yang sudah menjalani rapid test di Kab. Lutim.

“Ini termasuk bagian dari gencarnya TGTPP Kab. Lutim dan pihak PT. Vale Indonesia Tbk melaksanakan Rapid Test massal secara gratis. Olehnya memang sudah diprediksi akan melonjak,” jelas Masdin.

Untuk itu, tambahnya, mari secara bersama-sama cegah virus corona (Covid-19) dengan tidak keluar rumah jika tidak penting, menjaga jarak, pakai masker jika harus berada diluar, selalu mencuci tangan dengan sabun, dan hindari aktifitas yang melibatkan banyak orang berkumpul. (Mal)

JANGAN LEWATKAN