Peduli Covid-19, Polres Lutim Bagikan Beras 20 Ton Untuk Warga Terdampak

Malili, Sinyaltajam.com-Aksi peduli Covid-19, Polres Luwu Timur kembali memberikan bantuan kepada warga terdampak. Kali ini Polres Lutim menyalurkan 20.000 kilogram atau 20 ton beras kepada warga terdampak Covid-19. Rabu (20/05/2020).

Sebagai bukti nyata kepedulian Polri ke warga miskin dan yang terdampak Covid-19, kegiatan tersebut juga dalam rangka meningkatkan solidaritas di bulan suci ramadhan.

Penyerahan bantuan sosial berupa beras dari Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko,S.IK kepada Jajaran Polsek se Kab. Lutim dan selanjutnya akan di serahkan kepada masyarakat miskin dan yang terkena dampak Covid-19.

Secara simbolis, Kapolres Luwu Timur, AKBP Indratmoko menyerahkan beras kepada para Kapolsek se Kabupaten Lutim di halaman Mapolres Luwu Timur.

Kapolres Lutim, AKBP Indratmoko menuturkan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut instruksi dari Mabes Polri untuk mendistribusikan sejumlah beras ke warga miskin dan terdampak Covid-19.

“Hal ini sebagai tindaklanjut dari instruksi Kapolri untuk mendistribusikan bantuan beras sejumlah 20 ton, yang dilakukan dalam 2 tahap. Tahap pertama 10 ton dan tahap kedua juga 10 ton,” tuturnya.

Selanjutnya, kata Indratmoko, beras sejumlah 10 Ton akan diperuntukan kepada 1000 KK yang rinciannya terdiri dari, Kec. Malili sebanyak 1 Ton, Kec. Nuha 800 Kg, Kec. Towoti 1 Ton, Kec. Wasuponda 900 Kg, Kec. Mangkutana 1 Ton, Kec. Wotu 800 Kg, Kec. Tomohi Timur 800 Kg, Kec. kalaena 800 Kg, Kec. Tomoni sebanyak 1 Ton, Kec. Angkona 900 Kg, dan Kec. Burau 1 Ton.

Sasaran bantuan ini akan disalurkan ke 2000 kepala keluarga (KK). Per KK mendapatkan 10 kilogram beras. Imbuhnya.

Kapolres Lutim itu juga berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga Luwu Timur di tengah menghadapi pandemi virus corona atau covid-19.

“Semoga bermanfaat, dan saya berharap masyarakat Luwu Timur selalu mengikuti anjuran dan arahan pemerintah terkait pencegahan penyebaran covid-19,” tandasnya.

Penyerahan bantuan sosial tersebut juga dihadiri Waka Polres Lutim, Kompol Muh Rifai dan Kabag OPS Polres Lutim, Kompol Andi Akbar Malloroang, SH.MH. (Mal)

JANGAN LEWATKAN