Yayasan Masyarakat Seko Bersatu serahkan Alat Rapit Tes,Pengukur Suhu dan Masker ke Puskesmas

LUTRA, Sinyaltajam.com – Yayasan Masyarakat Seko Bersatu (YMSB) menyerahkan 1 Box Alat rapid tes, 3 Buah Alat deteksi Suhu (thermo gun) dan 350 pcs masker ke Puskesmas Kecamatan Seko. Rabu, 20 Mei 2020

Ketua Yayasan Masyarakat Seko Bersatu (YMSB), mengatakan ini adalah salah satu bentuk kepedulian YMSB Untuk Masyarakat Seko, dan bentuk komitmen terhadap penanganan dan pencegahan Covid-19 di kecamatan Seko.“Ini barang kita serahkan sepenuhnya Ke Puskemas, nanti Kepalah Puskesmas yang atur, cara  bagaimana baiknya” Ujarnya.

Lanjut, Dalam memerangi Covid-19 perlu bekerjasama semua pihak, tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah. Melainkan pihak swasta dan masyarakat juga harus berusaha memutus mata rantai ini dengan mematuhi himbauan pemerintah, peraturan yang diberikan oleh pemerintah pusat hingga daerah sudah cukup, banyak dan jelas. Saatnya kita sekarang tidak membahas peraturannya, tetapi  metaati peraturan itu,” kata Elianus Samben, M.Si.

Dalam hal ini, Kepala UPTD Puskesmas Frans Karrai, S,.Km. menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang sudah diserahkan oleh YMSB, “Ini sangat membantu pihak kami terutama petugas dalam penanganan dan mendeteksi dini pasien atau masyarakat yang datang berobat di puskesmas di kecamatan Seko,.Adapun Pengukur Suku (thermo gun) yang kami terima dari YMSB ini akan kami bagikan di tiga wilayah yang ada di kecamatan seko yakni satu buah di seko padang, satu buah di seko tengah yang satunya lagi untuk di seko lemo, begitu pulah dengan masker,kami akan bagikan setiap wilayah, khusus untuk Rapid Tes,  hanya ada satu box jadi paling cocok untuk di Puskesmas saja.

“Sebenarnya kami sangat berharap ketersediaan Rapid Tes disetiap Desa di Kecamatan Seko, agar kami dapat dengan cepat bisa mendeteksi secara dini masyarakat yg di curigai tepapar Covid-19. tutup Frans.

Alat tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan Elianus Samben, M,Si dan diterima  oleh Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Seko Frans Karrai, S.Km, dalam penyerahan bantuan tersebut turut hadir Wakil YMSB Yahya Boong, S.Th., M.Si, Badan Pengawas YMSB Herman Pagadi, S.Pd, Anggota Pengurus YMSB Yones Lada’, S.Pd., M.Pd. dan disaksilan oleh Sekdes Hoyane Albert Biri, S.Si dan Sekdes Tamamakaleang Daniel, S.Si, bersama sejumlah masyarakat seko lainya.

Teporter : Efraim/Herman
Editor : Redaksi

JANGAN LEWATKAN