Terungkap, Ada Perjanjian Rahasia Antara KAMU dan Kelompok Tani

Lutim, Sinyaltajam.com– Hasil tinjauan Pansus DPRD Kab. Lutim terkait dana peremajaan sawit yang dikelola Koperasi Agro Mandiri Utama (KAMU), terungkap ada Perjanjian Rahasia antara KAMU dengan Kelompok Tani. Kamis, (04/06/2020).

Hal tersebut secara gamblang diungkap oleh pengurus KAMU Hendra sendiri, saat mendampingi Pansus saat berada disalah satu lokasi dalam peninjauan lapangan.

Hendra bahkan membacakan isi Perjanjian Rahasia itu di depan para anggota Pansus.

“Pada Pasal 11 tentang kerahasiaan, selama berlangsung perjanjian ini sampai selesai, seluruh pihak wajib menyimpan dan menjaga informasi dan data yang bersifat rahasia,” ujar Hendra.

Kemudian selanjutnya kata Hendra, para pihak sepakat dan setuju bahwa segala informasi dan data baik secara tertulis dan yang direkam, adalah bersifat rahasia.

Mendengar isi perjanjian pada pasal 11 tersebut, anggota Pansus DPRD Lutim, Abduh, lantas menanggapi bahwa dengan begitu buat apa persoalan ini dibawa ke DPRD jika ada perjanjian rahasia yang tidak boleh diketahui secara umum oleh KAMU dan Kelompok Tani serta para Petani Plasma Mandiri.

“Oh jadi kalau begitu, ini berarti kita sia-sia saja jika perjanjian tersebut tidak boleh diketahui,” cetusnya curiga. (Malik)

JANGAN LEWATKAN