Kabar Gembira, 6 Warga Bangkala Jipang Negatif Covid-19

Gowa, Sinyaltajam.com– Ramai Di kabarkan sebelumnya enam warga yang berdomisili di kampung Bangkala Desa Jipang kecamatan Bontonompo Selatan yang dinyatakan terpapar positif corona virus desiase (Covid-19 ) bulan april lalu, kini resmi dinyatakan negatif pada tanggal 02 Juni 2020 setelah dua kali tes swab. Selasa, (09/06/2020)

Berdasarkan Surat keterangan yang di keluarkan atas nama kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar pada tanggal 02/juni/2020 ke warga yang sudah dinyatakan negatif Covid-19.

Informasi yang diperoleh media pada tanggal 12 Mei dan 19 Mei atas nama Al khalifi Dzikri, serta 26 Mei 2020 dan tanggal 29 Mei 2020 atas nama Nur Aswad 34th, Hj Rosmiati 69th, Ka’aba Dg simba 74th, Fatmawati 26th, dan Rahmi Kanaya 34th, menerangkan Bahwa Swab I dan II hasil pemeriksaan negatif Covid-19.

Semangat dan rasa syukur dari warga yang sudah sudah di nyatakan Negatif Copid-19.

“Syukur Alhamdulilah Kami semua dari Enam Orang disini sudah adami hasil dari dinas kehehatan takalar dinyatakan Negtivemi virus Corona,” Tutur Nur aswad penuh syukur dan gembira.

“Semoga kabar baik ini di ketahui semua keluarga, baik di kab. Takalar ataupun di Kab. Gowa, dan semoga keadaan kami sekeluarga tetap sehat dan semangat,” tambahnya lagi.

Terpisah Sekretaris Desa Jipang Jamaluddin Dg kulle yang telah mendokumentasikan surat keterangan hasil pemerikasaan dari ke 6 Warga yang berdomisili di kampung Bangkala Desa Jipang, turut bersyukur atas hasil yang Dikeluarkan oleh BBTKL makassar yang di teruskan kepala dinas kesehatan Kab Takalar.

“Alahmdulilah turut syukur dengan kabar gembira ini dari ke enam warga kami di jipang yang sudah dinyatakan negative covid19,” ungkap sekdes di kantor desa.

Selanjutnya hal tersebut sudah disampaikan informasi baik ke pihak dusun, RT, RW, agar semua Warga tahu khususnya desa jipang, tambahnya lagi.

Terpisah, Camat Bontonompo Selatan Danial Opo yang juga ketua gugus tugas covid19 turut bersyukur dengan kabar gembira ini, namun tetap menghimbau agar warga tetap waspada, mengikuti prosedur dan selalu jaga kebersihan dan kesehatan.

“Kalau yang pernah positif dan sekarang sudah dinyatakan negatif syukur alhamdulilah, itulah yang di harapakan,” ungkapnya.

Walaupun sudah negatif, lanjut Danial Opo, namun tetap mengedukasi warga agar tidak memandang remeh covid19 ini, karna sampai saat ini belum ada intruksi dari pemerintah bahwa keadaan kita sudah normal.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Bontonompo Selatan H Aras Amin SKM, membenarkan Bahwa ke 6 Warga di Bangkala Desa jipang itu sudah aman dan sudah negative covid-19.

“Betul sudah negetif semua itu kita sudah ambil laporannya, sekarang sudah isolasi pemulihan itu, sudah bisami keluar-keluar pagar amanmi itu,” jelas kepala puskesmas via telepon celulenya.

Harapan dan Do’a salah satu Tokoh Warga, Mustari Dg Sila, berharap Semoga di Desa Jipang pada khususnya dan negara indonesia pada umumnya sudah tidak ada lagi yang kena virus ini.

“Semoga virus ini cepat berakhir dan kami semua bisa kembali beraktivitas seperti semula,” harapnya. (Faisal Muang)

JANGAN LEWATKAN