Peduli Dampak Covid-19, Tim PKK Kelurahan Malili Bagi Sembako Untuk Para Lansia

Malili, Sinyaltajam.com– Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak Pandemi Covid-19, Tim Penggerak PKK Kelurahan Malili membagikan sejumlah Sembako kepada para warga Lanjut Usia (Lansia), Kamis (11/06/2020).

Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Malili, Helmiaty Majid SH, MH kepada media ini mengungkapkan salah satu kelompok yang paling rentan terinfeksi virus corona adalah orang lanjut usia (lansia), karena sistem imun sebagai pelindung tubuh pada lansia pun tidak dapat bekerja dengan maksimal layaknya saat masih muda.

“Para Lansia ini rentan terinfeksi virus, sebab sistem imunnya jelas berbeda ketika masih mudah, akibatnya sulit bagi orang lansia untuk melawan berbagai macam bakteri atau virus penyebab penyakit, termasuk COVID-19. Olehnya, kami berharap bantuan sembako ini bisa meringankan beban sekaligus menambah imun para Lansia,” ujar Helmiaty Majid.

Dalam kesempatan ini juga, Ibu Lurah beserta tim PKK kelurahan Malili saat berkunjung kerumah-rumah para Lansia sekalian menghimbau kepada warga agar selalu mengikuti protokol kesehatan dengan terus menggunakan masker, selalu cuci tangan di air mengalir dan social/physical distancing.

“Dengan pola hidup sehat dan menjaga imun tubuh, kita bisa mencegah penyebaran Covid-19,” imbuh Ibu Helmiaty Majid.
(Mal)

JANGAN LEWATKAN