Bantu Korban Banjir Bantaeng,Relawan Bulukumpa Turun Ke Lokasi Bencana

BANTAENG,sinyaltajam.com – Tim relawan Kemanusiaan Kecamatan Bulukumpa kabupaten Bulukumba mendatangi para korban bencana banjir bandang di kabupaten Bantaeng untuk menyalurkan sejumlah bantuan di beberapa titik terdampak banjir di kabupaten berjuluk Butta Toa itu, Sabtu dan Ahad (13-14/06).

Perwakilan relawan Ramlan Hamsan dan Siswanto mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan kepada korban bencana tersebut sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan para relawan Covid-19 Bulukumpa yang menggalang donasi ke masyarakat Bulukumba.

” Bantuan yang diserahkan pada Sabtu (13/06) kemarin berupa sejumlah uang tunai,paket sembako,pakaian dan makanan serta minuman yang kami salurkan ke warga di jalan Monginsidi kompleks pasar tua Bantaeng serta di Sasayya (jalan Poros Bantaeng-Jeneponto),” ucap Ramlan Hasan yang karib disapa Gilang kemedia ini,Sabtu malam.

Sementara itu, Siswanto menyampaikan untuk penyaluran donasi pada Ahad siang ini, berupa air kemasan dan makanan jadi.

” Siang ini kita salurkan air mineral sebanyak 100 dus dan makanan untuk saudara saudara kita di Bantaeng, dan kami pun para relawan telah menyiapkan peralatan kerja berupa Sekop,Cangkul,Linggis juga sepatu boots dan helm pengaman untuk membantu warga membersihkan lokasi yang terdampak banjir,” tutur pria yang akrab disapa mas Anto itu.

Anto menambahkan Relawan Bulukumpa senantiasa di support oleh Bupati Bulukumba AM.Sukri Sappewali bersama Camat Bulukumpa Muh.Zalman dalam tugas kemanusiaan penanganan korban banjir di Bantaeng.

” Alhamdulillah, kami di support penuh oleh Bupati Bulukumba dan Camat Bulukumpa sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kita di Bantaeng dan Relawan Bulukumpa siap melaksanakan tugas di manapun untuk misi kemanusiaan,” tutup Siswanto.

Sebagaimana diketahui, beberapa titik di kabupaten Bantaeng mengalami banjir bandang pada Jum’at (12/06) setelah Cekdam Balangsikuyu jebol akibat tingginya curah hujan pada Jum’at pagi.

Pemerintah Kabupaten Bantaeng saat ini terus berupaya melakukan evakuasi di sejumlah titik banjir di Kabupaten Bantaeng. Hingga hari ini, tercatat ada tujuh titik pengungsian yang telah dibentuk oleh Pemda Bantaeng.

JANGAN LEWATKAN