Peduli, Relawan Bulukumpa Berikan Bantuan Kemanusiaan ke Korban Kebakaran di Sinjai Borong

SINJAI ,sinyaltajam.com– Relawan Kemanusiaan Bulukumpa distribusikan bantuan berupa kebutuhan pokok dan pakaian layak pakai pada korban Kebakaran di Dusun Maccini Desa Bonto Tengnga Kecamatan Sinjai Borong Sinjai,Kamis (18/06) sore.

Sebelumnya pada Selasa (09/06) malam pukul 23.00 WITA kebakaran melanda rumah Kakek Sahibe (80) warga Dusun Maccini Desa Bonto Tengnga Sinjai Borong.Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Penyaluran bantuan kemanusiaan Relawan Bulukumpa ke korban kebakaran di Dusun Maccini Desa Bonto Tengnga Sinjai Borong,Kamis (18/06)

Namun kebakaran menyebabkan rumah Kakek Sahibe yang tinggal bersama cucunya Ilham (9) pelajar SDN 187 Maccini ludes dilahap sijago merah beserta puluhan tembakau siap jual serta belasan karung kopi dan jagung tak luput dari jilatan api.

Api diduga berasal dari tungku kayu yang lupa dimatikan baranya oleh korban pada petang hari setelah menjerang air . Api kemudian merambat ke dinding kayu di dapur rumah semi permanen miliknya dan membesar.

Ramlan Hasan atau Gilang, perwakilan Relawan Bulukumpa dalam keterangannya menghimbau berbagai pihak untuk terus memberikan bantuan kepada korban. Baik bantuan materil maupun non materil.

” Sore ini kami Relawan Kemanusiaan Bulukumpa bersama 9 orang kembali turun menyalurkan bantuan kemanusiaan ,donasi dari masyarakat Bulukumpa untuk Kakek Sahibe beserta cucu di Dusun Maccini Desa Bonto Tengnga Sinjai Borong, dan kami berharap semoga korban dapat kembali membangun rumahnya, dengan bantuan dari semua pihak,” tutur Gilang saat menyerahkan donasi ke Kakek Sahibe.

Sarina, selaku Wali kelas cucu korban yang bernama Ilham yang turut mendampingi Relawan Bulukumpa yang menyalurkan bantuan menyambut baik dan mengapresiasi bantuan dari Relawan Bulukumpa.

“Terima kasih kepada teman-teman Relawan Bulukumpa yang siap siaga selalu mengulurkan tangannya menyalurkan amanah yang di percayakan oleh Donatur yang telah memberikan bantuan, saya berharap korban dapat segera mendapatkan bantuan untuk kembali membangun rumahnya,” ujar Sarina, wali kelas Ilham di SDN 187 Maccini.

Untuk sementara waktu korban Kakek Sahibe bersama cucunya tinggal di rumah sanak saudara mereka.

JANGAN LEWATKAN