Reses di Mangkutana, Andi Hatta Marakarma: “Aspirasi Terkait Pendidikan dan Prasarana Jalan Akan Lebih Diperhatikan”

Lutim, Sinyaltajam.com– Reses di Kecamatan Mangkutana Kab. Luwu Timur, Anggota DPRD Sulsel Drs. H. Andi Hatta Marakarma MP, sebut aspirasi terkait persoalan pendidikan menengah atas dan prasarana jalan akan dia fokuskan dan jadi perhatian khusus, Rabu, (17/06/2020).

“Ada dua hal aspirasi masyarakat di Kec. Mangkutana ini yang harus disikapi lebih serius lagi, terkait persoalan pendidikan dan kondisi pasarana jalan. Dan ini sudah menjadi perhatian khusus saya untuk diperjuangkan di tingkat Pemprov Sulsel,” ujar mantan Bupati 2 periode yang karib disapa Opu itu.

Persoalan SMA khususnya di Kab. Lutim yang kini menjadi kewenangan Pemprov Sulsel menurutnya butuh perhatian yang lebih khusus dari pemerintah Provinsi.

“Beberapa SMA yang berada di Kabupaten yang jaraknya jauh dari Ibukota Provinsi mengalami banyak kendala dalam sistem pendidikan yang sekarang menjadi kewenangan Pemprov Sulsel, termasuk yang dialami beberapa SMA di Lutim ini,” ungkap Opu.

Selain itu terkait prasarana jalan, lanjut Anleg Fraksi Golkar itu, masih ada beberapa ruas jalan di Kab. Lutim yang butuh ditingkatkan. Terutama lebar badan jalan yang dinilai masih sempit.

“Seluruh kabupaten/kota di Sulsel mimiliki kesamaan hak dalam peningkatan infrastruktur sarana prasarana jalan, khusus untuk Kab. Lutim, masih ada beberapa ruas jalan yang butuh peningkatan. Hal ini juga yang akan menjadi fokus untuk saya perjuangkan di Pemprov Sulsel,” pungkas Opu yang tak lain adalah Ayah dari Andi Rio Patiwiri. (Mal)

JANGAN LEWATKAN