Video Conference, KPU Lutim Sosialisasi Peraturan PKPU No. 05 Tahun 2020

Lutim, Sinyaltajam.com– Gelar Video Conference, KPU Lutim sosialisasikan Peraturan PKPU No. 05 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas PKPU No. 15 tahun 2019, Jum’at (19/06/2020).

Dalam Vidcon tersebut diikuti beberapa Komisioner KPU Lutim diantaranya, Ketua KPU Lutim Zainal, Abu, Adam dan H. Mulyana. Sementara dari kalangan Parpol, yakni DPD Golkar, Partai Nasdem dan serta Partai Gerindra, serta beberapa Perwakilan Media daring.

H. Mulyana yang membidangi sosialisasi, mengawali penjelasan PKPU No. 05 tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas PKPU No. 15 tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau/ Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020.

Termasuk penjelasan mulai dari tahapan persiapan, perencanaan program dan anggaran, hingga evaluasi laporan tahapan.

Sementara itu, Ketua KPU, Zainal menjelaskan mengenai tata cara teknis pelaksanaan seluruh tahapan, program dan jadwal pemilihan serentak lanjutan yang menerapkan protokol kesehatan penanganan corona virus disease (Covid-19).

“Ada 2 poin penting yang menjadi tanggungjawab KPU Lutim dalam penyelenggaraan Pilkada serentak kali ini. Pertama yakni suksesnya penyelenggaraan pilkada serentak di Kab. Lutim dan Kedua adalah Pilkada dalam kondisi pandemi Covid-19 KPU juga harus mampu menangani dan menghindari stigma bahwa pelaksanaan Pilkada menjadi pemicu pertumbuhan baru angka positif Covid-19,” papar Zainal.

Olehnya, lanjut Ketua KPU Zainal, mengajak para peserta Vidcon agar secara bersama-sama mensosialisasikan pencegahan dan penanganan Covid-19 dalam pelaksanaan Pilkada serentak pada 09 Desember nanti. (Mal)

JANGAN LEWATKAN