800 KK Warga Lampenai Peroleh Sertifikat Prona Redis

Lutim, Sinyaltajam.com– Kurang lebih 800 KK warga di Desa Lampenai, Kec. Wotu kantongi sertifikat gratis dari Program Nasional dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN) Kab. Luwu Timur. Selasa (23/06/2020).

Kepala Desa Lampenai Zainal Bahri mengatakan, bahwa program ini sangat membantu bagi masyarakat petani tambak,sawah, dan perkebunan khususnya warga Desa Lampenai, Kecamatan Wotu, Lutim.

” Kurang lebih 800 KK warga menerima sertifikat redis di Desa Lampenai dari Kementerian ATR BPN Kab. Lutim yang diusulkan pada tahun 2019 lalu, dan program ini sangat membantu para petani tambak dan pekebun”, ujar Zainal Bahri.

Lanjut Zainal, masih ada usulan baru untuk Prona 2020 ini berjumlah 400  Sertifikat.

” Iya masih ada 400 Sertifikat yang akan menyusul dan telah kami usulkan pada tahun 2020 ini. Semoga secepatnya akan selesai dan masyarakat dapat memperolehnya”, tandasnya.

Lebih jauh Zainal Bahri menjelaskan jika untuk proses pengurusan sertifikat tersebut, memang ada biaya operasional sesuai kesepakatan warga yang nilainya tidak memberatkan. Hanya Rp250.000,itu termasuk biaya patok, materai dan operasional . (*/Mal)

JANGAN LEWATKAN