Pemdes Barugae Alokasikan BLT DD Rp 282 Juta Lebih Untuk 3 Tahap

BULUKUMBA,sinyaltajam.com – Sebanyak 157 KK di Desa Barugae Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba Sulsel, telah menerima BLT DD tahap Tiga, Rabu (24/06/2020)

Hadir dalam pembagian BLT DD tahap tiga ini, diantaranya pihak Kecamatan Bulukumpa , BPD dan Babinsa setempat Sertu Safar serta pendamping desa.

Kepala Desa Barugae, Andi Khalid Mawardi, mengatakan pembagian BLT DD yang dilaksanakan hari ini adalah pembagian BLT DD tahap tiga. “Penerima BLT DD tahap tiga ini sebanyak 157 KK, adapun alokasi dana yang kami salurkan sebanyak 3 tahap sebesar Rp 282.600.000 (Dua Ratus Delapan Puluh Dua Juta Enam Ratus Ribu Rupiah) dengan rincian per KK mendapatkan Rp 1.8 juta untuk 3 tahap” ungkapnya.

Khalid Mawardi menyampaikan rasa syukur. Sebab, penyaluran BLT DD tahap satu ,dua dan tahap tiga telah berjalan lancar.

“Alhamdhulillah acara berjalan lancar, proses pembagian BLT DD yang pertama serta kedua juga lancar karena kami sesuai prosedur yang ada,” ujarnya.

Khalid Mawardi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut ambil bagian dalam menyukseskan pembagian BLT kepada warga prasejahtera didesanya.

“Sebagai Kepala Desa saya ucapkan terima kasih banyak kepada Pihak Kecamatan dan Koramil 1411 02 Tanete serta Polsek Bulukumpa yang sudah ikut mengawal pembagian BLT dari tahap pertama hingga ketiga hari ini, sehingga dapat berjalan lancar dan aman,” ujar Kades yang baru menjabat kurang lebih 3 bulan pasca terpilih.

Ia juga menjelaskan bahwa pola yang diterapkan agar tidak terjadi polemik di masyarakat. Penentuan warga penerima bantuan dana desa dituangkan melalui surat keputusan sesuai hasil musyawarah bersama semua unsur yang ada di desa.

Kades juga menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan pembagian BLT telah dibuat satu kesepakatan bersama semua elemen masyarakat yang dituangkan dalam sebuah pernyataan agar secara bersama-sama ikut menyukseskan penyaluran BLT.

Selain itu, pemerintah desa Barugae juga sebelumnya melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait beberapa jenis bantuan sosial akibat dampak pandemi Corona.

Adanya pembagian BLTD DD tahap tiga ini, salah satu warga penerima bantuan Hasriani (35) merasa sangat bersyukur.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Desa Barugae atas BLT tahap tiga yang telah dibagikan tersebut.

“Uang ini akan dibelanjakan demi kehidupan keluarga kami,” tutur Hasriani.

Dengan telah disalurkannya BLT DD tahap tiga di Desa Barugae, Camat Bulukumpa Muh.Salman Patongai sangat mengapresiasinya.

“Semoga melalui BLT DD, masyarakat yang rentan atau miskin yang terdampak pandemi covid 19 dapat terbantu. Semoga bantuan itu dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dan betul-betul dimanfaatkan sebagai mana mestinya,” pesan Camat Bulukumpa.

Disinggung soal penerima bantuan, Muh.Salman menegaskan bahwa, Pemdes telah memastikan bantuan tersebut tidak ada yang menerima doubel. “Bansos itu tidak ada ada yang double dengan bantuan-bantuan lainnya yang bersumber sama dari pemerintah,” pungkasnya kepada sinyaltajam melalui WhatsApp.

JANGAN LEWATKAN