Kantongi 3 Rekomendasi Parpol, Thoriq Optimis Tingkatan Perolehan Suara

Lutim, Sinyaltajam.com – Pasca penyerahan rekomendasi B1 KWK dari Partai Amanat Nasional (PAN), bakal calon Bupati Luwu Timur (Incumbent) Muhammad Thoriq Husler (MTH) hingga kini sudah mengantongi tiga rekomendasi resmi dari partai politik yaitu Golkar, Hanura dan PAN.

Jika mengacu pada gerilya politik yang dilakukan tim MTH, maka petahana tersebut masih menunggu sejumlah rekomendasi parpol untuk menjadi partai pengusungnya. Beberapa diantaranya adalah, PDIP, Gerindra, Demokrat, PKS, PKB dan PBB.

“Alhamdulillah sudah ada tiga parpol yang secara resmi memberikan dukungannya. Dan parpol yang baru saja memberikan surat rekomendasi B1 KWK nya adalah PAN,” ungkap Thoriq Husler, Minggu (28/6/2020) usai menerima rekomendasi dari PAN.

Dengan adanya penambah dukungan dari partai untuk mengusung MTH di periode keduanya, membuat sejumlah pengamat dan praktisi politik di daerah ini menilai, dukungan tersebut tidak terlepas dari prestasi yang selama ini diraih Thoriq Husler.

Sekedar diketahui, di Bumi Batara Guru saat ini ada dua kandidat disebut bakal maju di kontestasi politik lima tahunan ini. Keduanya adalah MTH dan Iwan Bahri Syam (Ibas) yang kini menjabat Wakil Bupati Lutim.

Hanya saja, baru MTH yang secara resmi mendapat partai pengusung. Sedangkan IBAS sejauh ini masih terus berburu untuk mendapatkan simpati partai sebelum memasuki tahapan pendaftaran pasangan calon bupati wakil bupati. (mr/st/*)

JANGAN LEWATKAN