Khaerullah Kades Balambano Salurkan BLT, Warga Antrian Menunggu Panggilan

Lutim, Sinyaltajam.com-Kepala desa Balambano, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III Rastra PKH, dan Bantuan Sosial Tunai (BST) ke 580 KK.

Dari 580 KK terlihat antrian panjang, warga menunggu panggilan satu persatu namanya disebut untuk menerima bantuan yang diserahkan langsung oleh Kadesnya,. Penyerahan tersebut di depan Kantor Desa Balambano, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur, Selasa (30/06/2020).

Khaerullah.S.Hi mengatakan, penerima bantuan langsung tunai Tahap III ini berjumlah 580 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19 .

“Alhamdulillah, kita bersyukur, penyaluran bantuan ini berjalan lancar masyarakat sudah menerima bantuan langsung tunai dana desa, dan BLT lainnya seperti Rastra PKH, BST, mulai dari tahap pertama sampai hari ini memasuki tahap ke III”Tutur Kades saat ditemui diruang kerjanya.

Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak, aparat kepolisian, Babinsa dan Pendamping Desa, aparat Desa yang telah mengawal baik penyaluran BLT maupun BST dan Rastra.

“Saya berharap kepada warga penerima (BLT,DD, Rastra,BST )agar bantuan dari pemerintah ini, dimanfaatkan sesuai keperluan sehari-hari, dan jangan di gunakan hal yang tidak berguna,” ucap Khairullah.

Diapun menegaskan apabila ada warga penerima bantuan tersebut menggunakan bantuan ini dengan hal-hal yang salah maka kami akan mengalihkan namanya dengan menggantikan pada orang lain.

“Sekali lagi saya berharap bantuan ini dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan keluarga untuk sehari-hari,”ujarnya.

Rincian penerima dan jumlah rupiah.BST 200 KK dari Kemensos Rp.600 ribu.tahap ke II.
Rastra PKH 183 KK dana pusat Rp.200 ribu perbulan.
BLT DD 197 KK, Rp.600 ribu tahap III. Total 580 KK.

“Dari 607 KK yang tersisa 27 kk yang tidak menerima bantuan, karena masuk daftar orang mampu,”. Lap Fitriani majid/Sarni.

JANGAN LEWATKAN