14 ribu Mahasiswa Nikmati bea siswa dari Program Pemda Lutim

Lutim, Sinyaltajam.com–Melalui program peningkatan sumber daya manusia yang digelontorkan oleh pemerintah Kabupaten Luwu Timur sejak Ir. H. Muh. Thoriq Husler menakhodai Bumi Batara guru, sudah 14 ribu lebih Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang menikmati bea siswa dari anggaran pendapatan belanja Daerah (APBD) Kabupaten Luwu Timur, setiap tahunnya jumlah mahasiswa Luwu Timur terus mengalami peningkatan, bahkan tahun ini sekitar 5000 lagi mahasiswa yang akan mendapatkan beasiswa.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas pendidikan Luwu Timur Drs. Labesse pada media ini Kamis (2/Juli) saat dihubungi via telepon selulernya, dia mengatakan tiga tahun terakhir ini, jumlah Mahasiswa Luwu Timur yang mengajukan permohonan untuk mendapatkan beasiswa dari pemerintah daerah terus mengalami peningkatan , baik itu melalui jalur prestasi maupun dengan jalur kurang mampu, ujarnya.

Untuk memperoleh bea siswa, putra dan putri kita cukup mengajukan permohonan dan mengikuti persyaratan yang sudah ditentukan, selanjutnya mahasiswa calon penerima beasiswa membuka rekening di Bank, setelah seluruh datanya terverifikasi dan tercatat di dinas pendidikan, secara.otomatis bea siswa terbayarkan langsung ke rekening mahasiswa, pembayaran dilakukan setiap dua semester atau sekali setahun sebesar Rp 4 Juta pertahunnya. Kata Labesse.

Mantan Guru SMA Negeri satu Malili itu lebih rinci memaparkan, program bea siswa untuk mahasiswa Luwu Timur, merupakan program utama pemerintah daerah di bidang pendidikan, selain program pendidikan lainnya, hal ini dimaksudkan agar kedepan Generasi muda Luwu Timur tingkat pendidikannya minimal Sarjana (S1), memasuki tahun keempat , pemerintah Luwu Timur telah menggelontorkan dana hampir Rp 70 Milyar kepada 14 ribu lebih mahasiswa Luwu Timur, terhitung 2017 hingga tahun ini 2020. Tutur Labesse dibalik telpon.(Sr/red.st)

JANGAN LEWATKAN