Revisi kelompok tani di Lamaeto berjalan sukses

Lutim, Sinyaltajam.com–Revisi data kelompok tani di Desa Lamaeto kecamatan Angkona pada Rabu (1/Juli) berjalan sukses, pasalnya rapat yang dipimpin oleh kepala Desa Lamaeto Muh. Andi Iwan SH dihadiri oleh sejumlah kelompok tani dan masyarakat termasuk aparat Desa, dilaksanakannya pertemuan untuk memperbaiki data para kelompok tani guna memaksimalkan kinerja kelompok tani untuk mendapatkan hasil garapan yang.lebih maksimal.

Hal itu dikatakan oleh kepala Desa Lamaeto Andi Iwan SH pada wartawan saat ditemui di kantornya, menurunya, tujuan dilaksanakannya rapat revisi kelompok tani tak lain untuk mendata kelompok tani beserta jumlah lahan garapannya agar seluruh kebutuhan kelompok terdata sesuai kondisi yang ada pada petani, ujar Iwan.

Saat ini kata kades yang sudah tiga priode pimpin Desa Lamaeto itu (Andi Iwan Red) tujuan revisi data kelompok tani adalah untuk mengetahui seberapa besar kebutuhan kelompok tani, seperti penggunaan alat pertanian berupa traktor, kebutuhan pupuk, termasuk mensinkronisasikan data yang dibutuhkan oleh kementrian pertanian dalam pembagian kartu tani , jelas Iwan.

Kita harapkan tambah Iwan, seluruh petani yang sudah terdata di rencana defenitif kebutuhan kelompok (RDKK) tidak tumpang tindih data kelompoknya pada kelompok tani lainnya, hal ini untuk memudahkan para penyuluh untuk cepat melakukan gerakan ataupun langkah mengidentifikasi para petani secara akurat, baik jumlah lahan maupun jumlah petani yang ada di setiap kelompok, kunci iwan.(Sr/St)

JANGAN LEWATKAN