Tahun ini Pemda Lutim bayarkan BPJS Warganya sebanyak 118 ribu jiwa

Lutim, Sinyaltajam.com–Satu lagi program pro rakyat pemerintah kabupaten Luwu Timur yang mendapat perhatian khusus, yakni program di bidang kesehatan masyarakat, tak tanggung-tanggung untuk tahun ini saja (2020) Pemerintah Luwu Timur harus mengocek laci APBD-nya untuk membayar BPJS warganya sebanyak 118.736 jiwa dengan total dana yang siapkan sebesar Rp 58.354.439.629.

Demikian dikatakan kepala Dinas kesehatan Luwu Timur dr.rosmini pandin pada wartawan Kamis (2/Juli) , dijelaskannya bahwa, program kesehatan pemerintah Kabupaten Luwu Timur dibawah kepemimpinan Ir. H. Muh. Thoriq Husler menanggung biaya pengobatan masyarakat hingga tujuan rujukan sesuai dengan diagnosa dokter pada Rumah sakit yang punya kerja sama dengan BPJS.

Rosmini menegaskan bahwa, perhatian khusus pemerintah daerah kepada warganya khusus bidang kesehatan patut kita syukuri, pasalnya, warga yang tercatat sebagai tertanggung jaminan kesehatan oleh pemerintah Luwu Timur setiap bulan dibayarkan BPJS nya, baik sehat maupun saat warga kita sedang sakit, untuk program BPJS Lutim Sudah memasuki tahun ke empat (2017-2020), tuturnya.

Selain tanggungan BPJS , lanjut Rosmini, pemerintah Luwu Timur juga terus meningkatkan layanan kesehatan Masyarakat, seperti penyediaan alat kesehatan untuk Rumah sakit umum Daerah I la Galigo Wotu, penambahan ruang rawat inap di puskesmas yang ada di seluruh kecamatan, peningkatan SDM para medis dalam melayani pasien, termasuk membebaskan pembelian obat bagi pasien di RSUD Wotu yang biasanya membeli obat di apotek sesuai dengan resep dokter, kata mantan kepala Puskesmas Wasuponda itu .(Fit/red/St)

JANGAN LEWATKAN