Segera Hadir, Kapal Feri Bobot 200 GT Untuk Lutim

Lutim, Sinyaltajam.com–Masyarakat Kabupaten Luwu Timur dalam waktu tidak lama lagi, akan menikmati pelayaran kapal feri baru, dengan bobot 200 GT. Diketahui setelah mendapatkan bocoran informasi dari Kepala Dinas Perhubungan Luwu Timur, Andi Makaraka. Saat ditemui diruangananya. Senin (06/07/2020).

Menurutnya, pembuatan kapal feri akan selesai dan segera launching pada akhir tahun 2020 ini. Artinya, kapal feri tersebut sudah mulai dibuat sejak beberapa bulan lalu.

Pembangunan kapal feri ini mulai dikerjakan oleh Dinas perhubungan Lutim secara bersamaan dua kapal sekaligus. Kapal penyeberangan penumpang 200GT antara Sulteng dan Sulsel, tepatnya di Sorowako danau Matano dan satunya lagi di buat di Towuti.

Pembuatan kapal penyeberangan penumpang 200 GT untuk Kabupaten Luwu Timur senilai 64 M ini, merupakan bantuan pemerintah pusat yang diperjuangkan sebelumnya oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu Timur. Andi Makaraka.

“Mudah-mudahan pembuatannya lebih cepat dari jadwal diperkirakan, agar masyarakat lebih cepat menikmatinya,” ungkapnya. Lap An.

JANGAN LEWATKAN