Antisipasi Bencana, Babinsa Koramil 1403-15/Malili Gelar Gotong Royong Tebang Pohon

Lutim, Sinyaltajam.com–Babinsa Koramil 1403-15/Malili Serka Yosep Muktiyo bersama membantu warga menebang pohon di desa Lakawali, Kecamatan Malili, Luwu Timur Jumat (10/07/2020 ).

Penebangan pohon itu dilakukan karena dianggap dapat membahayakan warga karena sewaktu – waktu bisa saja tumbang ketika diterjang angin kencang.

“Seperti yang dikatakan Serka Yoseph, bahwa penebangan pohon ini kita lakukan untuk mengantisipasi korban jiwa. Sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan, maka itu kami bersama warga melakukan penebangan pohon yang dianggap rawan dan membahayakan,” ucapnya.

Kegiatan penebangan pohon tersebut adalah inisiatif bersama warga . “Selain menebang kami juga pemotongan dahan yang dinilai membahayakan. Tidak hanya pohon-pohon besar, tapi juga pohon ukuran sedang di sepanjang Desa ikut dirapikan,”tuturnya.

Apa yang dilakukan Serka Yosep bersama masyarakat ini adalah bentuk kepedulian seorang Babinsa kepada warga binaannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta keselamatan warga.

Ia juga berharap semoga dengan kegiatan gotong royong antara TNI dan masyarakat bentuk wujud hubungan TNI dengan Masyarakat semakin erat serta bisa menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat terwujud. Lap. (AN)

JANGAN LEWATKAN