Rancangan Pembangunan Bandara Di Luwu Timur

LUTIM Sinyaltajam.com – sekema awal dalam rencana pembangunan bandara di Desa Maliwowo, Kecematan Angkona, Kabupaten Luwu Timur, berjalan cukup panjang yang dimulai pada tahun 2017 sampai saat ini,Senin (13/07/2020).

melalui empat tahapan perencanaan pembangunan bandara yaitu penyelesaian dokumen teknis, persetujuan dinas perhubungan, pembebasan lahan, dan pembangunan fisik. sampai saat ini sudah menyelesaikan dua tahap yang di susun oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA)., dan di tindak lanjuti dengan rencana tahap penyusunan bandara.

Selanjutnya di tahun 2021 akan menyelesaikan rencana terinci teknis dan Amdalnya. dari penggunaan lahan yang ada di Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur, telah mendapatkan persetujuan dari pihak warga setempat.

“Adapun lahan yang digunakan untuk pembuatan bandara saat ini masih di prediksi seluas 40.000 meter persegi, dan masih akan melakukan penambahan lahan sesuai kapasitas yang di perlukan.
“sampai saat ini anggaran yang di keluarkan sebanyak 945 juta” tegas antho selaku kepala bidang laut dan udara saat di temu. Lap Sarni/Fitri

JANGAN LEWATKAN